Petenis Stefanos Tsitsipas akan Singkirkan Rafael Nadal

1
2952
Petenis Stefanos Tsitsipas akan Singkirkan Rafael Nadal

NAWACITA- Pemain tenis profesional asal Yunani, Stefanos Tsitsipas mengatakan bahwa saat ini tujuan utamanya adalah untuk menjadi atlet tenis nomor satu dunia menyingkirkan Rafael Nadal.

Dalam sesi wawancara yang dilansir dari tennisworldusa.org, Tsitsipas membeberkan target-target yang dia miliki usai menjadi juara ATP Finals 2019 pada tanggal 17 November 2019 lalu.

“Target saya adalah posisi peringkat nomor satu (sekarang masih dikuasai Rafael Nadal). Yang penting bagi saya adalah persaingan. Itulah yang membuat saya merasa hidup,” ucap Tsitsipas.

“Bermain dengan baik tidak cukup untuk menyingkirkan lawan yang sudah banyak meraih prestasi,” jelasnya lagi yang menyiratkan adalah menghadapi para petenis seperti Nadal dan Roger Federer.

Baca Juga : Barcelona Raih kemenangan dari Borussia Dortmund

Dia juga mengungkapkan kunci atas keberhasilannya menjuarai ATP Finals dengan mengalahkan petenis asal Austria, Dominic Thiem.

“Ada sesuatu yang membuat saya merasa rileks. Saya merasa seperti seperti tak ada yang dipertaruhkan dan punya kepercayaan diri yang berbeda. Setiap set berakhir, saya terus memotivasi diri saya sendiri dan juga menangis sesekali,” jelasnya.

Stefanos Tsitsipas yang saat ini menduduki peringkat enam dunia itu menjadi sorotan di dunia olahraga tenis. Pasalnya, ia yang masih berusia 21 tahun dan sudah bisa menjuarai ATP Finals 2019.

Di mana kita ketahui, bahwa ATP Finals hanya boleh diikuti oleh 8 petenis terbaik di dunia. Seperti Big 3, yakni Roger Federer, Novak Djokovic dan Rafael Nadal.

Dalam pertandingan final ATP Finals 2019 kemarin, Tsitsipas mengalahkan Dominic Thiem, atlet tenis yang menempati ranking 4 dunia dalam 3 set dengan skor 6-7, 6-2, 7-6.

Comments are closed.