Riccardo Piatti Akan Tangani Petenis Maria Sharapova

1
383
Petenis Maria Sharapova

NAWACITA- Pelatih kawakan asal Italia, Riccardo Piatti, dipastikan akan menangani petenis Rusia, Maria Sharapova, serta petenis muda, Jannik Sinner.

“Tahun depan saya akan membantu Maria juga Sinner. Kami banyak bekerja selama beberapa bulan terakhir dan sekarang Maria sudah sembuh dari cedera,” demikian kata Riccardo Piatti, seperti dimuat dalam berita tenis laman Tennis World USA.

Menurut Piatti, sekarang ini Maria Sharapova berada dalam kondisi prima dan memiliki komitmen kuat untuk menjadi kompetitif lagi seperti sebelumnya.

“Kami banyak memusatkan perhatian pada teknik dan pukulan. Untuk menyempurnakan latihan, kami juga melihat hasil latihan melalui analisis video,” tukasnya.

Baca Juga : Kyong Bong kecewa dengan Timnas Indonesia U-19

Mengenai karakter Sharapova, Riccardo Piatti menambahkan, meskipun terlihat sebagai pribadi yang sangat dingin namun ternyata sang petenis memiliki watak dan karakter yang bersahaja.

“Dia suka belajar. Saya tidak pernah melatih wanita tetapi dengan dia, saya membuat pengecualian. Itu akan menjadi tantangan yang menyenangkan. Kini ia sedang bersitirahat,” kata Piatti.

Maria Sharapova sendiri baru kembali aktif dan tampil perdana di Mallorca Terbuka pada bulan Juni lalu, sejak sebelumnya rehat setelah melakukan operasi bahu lantaran cedera yang terus menyerangnya sejak 2008.

 

Comments are closed.