Petenis Rafael Nadal Mundur Dari Laga Semifinal ?

1
186
Petenis Rafael Nadal Mundur Dari Laga Semifinal ?

NAWACITA- Kehadiran Rafael Nadal di ATP Finals, London masih sedikit diragukan setelah ia tengah mencari cara untuk memulihkan cedera yang menyerangnya di Paris Masters pekan lalu.

Petenis yang telah mengumpulkan 19 gelar Grand Slam, Nadal terpaksa mundur dari laga semifinal melawan Denis Shapovalov akibat mencederai abdominalnya di sesi latihan. Cedera tersebut merupakan cedera yang hampir sama dengan cedera yang memaksanya mundur dari turnamen yang sama 12 bulan lalu.

Nadal hanya bisa melakoni satu turnamen sejak memenangkan US Open pada September lalu. Ia melewatkan semua turnamen di Asia akibat cedera pada tangan kirinya.

“Saya pernah melaluinya hal seperti ini sebelumnya, itulah mengapa rekomendasi para dokter adalah tidak bertanding. Saya harus mengambil keputusan itu,” aku Nadal.

Beberapa hari setelah mundur, Nadal dijadwalkan menjalani pemeriksaan MRI setelah tes sebelumnya tidak memperlihatkan dengan jelas mengenai cedera yang dialami Nadal. Timnya mengkonfirmasi kepada Mundo Deportivo bahwa pemeriksaan tersebut akan dilakukan di Palma de Mallorca.

Baca Juga : Petenis Elina Svitolina Raih kemenangan berturut-turut

Hasil scan akan dikirim kepada dokter Nadal, Angel Ruiz Cotorro. Temuan Cotorro akan menentukan apakah Nadal akan turun di ATP Finals atau tidak.

Keraguan Nadal untuk turun di turnamen akhir musim bukan kali pertama. Ia terpaksa melewatkan tiga dari lima ATP Finals terakhir akibat cedera. Ia melewatkan edisi musim 2014 akibat usus buntu yang membutuhkan operasi. Pada musim 2016, cedera pergelangan tangan membuatnya absen dan musim lalu ia melewatkannya akibar cedera abdominal.

Nadal saat ini tengah bersaing dengan Novak Djokovic untuk memperebutkan peringkat 1 dunia akhir musim. Nadal kembali menduduki posisi puncak pada Senin (04/11) untuk kali pertama sejak November musim lalu. Nadal saat ini unggul 640 poin, tetapi 1.500 poin akan ersedia di ATP Finals.

 

Comments are closed.