Alexander Zverev Duduki Petenis Unggulan Kedua, Roger

1
7
Alexander Zverev Duduki Petenis Unggulan Kedua, Roger

NAWACITA- Berkat kerja kerasnya, petenis berkebangsaan Jerman, Alexander Zverev mampu menundukkan petenis unggulan kedua, Roger Federer dengan 6-3, 6-7, 6-3, kemenangan yang juga memperbesar peluangnya untuk terkualifikasi di ATP Finals yang musim lalu ia menangkan.

Zverev mendapatkan tiga peluang match point dengan servis di tangannya pada kedudukan 6-5, 40/0 di set kedua, tetapi kecolongan lima poin berikutnya. Zverev kemudian kembali mendapatkan dua peluang match point pada kedudukan 6/5 dan 7/6 di babak tiebreak, tetapi lagi-lagi ia menyia-nyiakan peluang emas tersebut.

Namun, Zverev menyusun kembali kekuatannya di set ketiga demi melenggang ke semifinal turnamen Masters 1000 pertamanya sejak 12 bulan lalu di turnamen yang sama (kalah dari Novak

“Akhirnya, saya mulai bermain dengan permainan yang seharusnya saya mainkan. Saya bermain dengan bertahan di sebagian besar musim ini dan saya tidak memiliki cukup kepercayaan diri,” ungkap Zverev.

“Ia (Federer) selalu menemukan jalan keluar. Ia selalu membuat anda kewalahan seperti yang ia lakukan hari ini (11/10) terhadap saya dan anda harus selalu memainkan permainan terbaik anda demi mendapatkan peluang. Saya tahu, jika saya tetap bermain dengan cara yang saya perlihatkan di dua set pertama, saya juga akan mendapatkan peluang di set ketiga.”

Baca Juga : Ekaterina Alexandrova Tumbangkan Kristina Mladenovic

Dengan kemenangan tersebut, Zverev menambahkan 180 poin di klasemen sementara Race To London (2.615 poin) sehingga melampaui Roberto Bautista Agut (2.485) dan menempati posisi ketujuh.

Petenis berusia 22 tahun, Zverev sekarang unggul atas Federer dengan 4-3. Hanya ada dua petenis aktif lain yang telah menghadapi Federer setidaknya tujuh kali dan unggul atas Federer. Kedua petenis tersebut tak lain adalah Novak Djokovic (26-22) dan

Menantikan Zverev di semifinal adalah petenis unggulan keempat, Dominic Thiem yang telah memastikan diri terkualifikasi di ATP Finals atau petenis berkebangsaan Italia, Matteo Berrettini.

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here