Derbi Jatim Berakhir Imbang 2 – 2 , Wakil Walikota Armuji apresiasi Persebaya telah bermain Cantik

0
366

Surabaya NAWACITAPOST – Derbi Jawa Timur (Jatim) Arema FC vs Persebaya Surabaya pada pekan ke-11 Liga 1 2021-2022 berakhir tanpa pemenang.

Skor akhir duel Arema vs Persebaya yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (6/11/2021) malam WIB itu adalah 2-2.

Arema FC sempat unggul dua gol lebih dulu melalui Carlos Fortes (11′ -penalti) dan Muhammad Rafli (21′).

Persebaya Surabaya kemudian menipiskan ketertinggalan pada menit ke-38 lewat gol Samsul Arif.

Pada menit ke-55, Singo Edan harus bermain dengan 10 orang usai Dendi Santoso diganjar kartu kuning kedua oleh wasit.

Setelah itu, Persebaya bisa menyamakan kedudukan lewat gol Marselino Ferdinan pada menit kt-71.

Hasil imbang ini menempatkan Arema di peringkat ketiga klasemen Liga 1 2021-2022 dengan koleksi 20 poin dari 11 laga.Sementara itu, Bajul Ijo alias Persebaya, menduduki posisi keenam klasemen Liga 1 dengan raihan 17 angka.

Wakil Walikota Armuji yang menyaksikan pertandingan secara langsung di Stadion Manahan solo mengapresiasi kesebelasan kebanggaan “Arek Suroboyo” tersebut telah bermain Cantik.

” Di babak pertama, menit awal pertandingan Persebaya telah dihajar Gol. Namun mental anak – anak cepat kembali dan dapat mengejar ketinggalan,” kata Armuji

Dirinya juga sempat cemas saat melihat babak pertama Persebaya tertinggal 2 – 0, Mantan Ketua DPRD kota Surabaya dua periode itu bisa lega saat Tim Bajol Ijo bisa Menyamakan posisi.

” Sempet ndredek Rek, Alhamdulillah isok ngejar. Apapun hasile Persebaya wis main apik. Dukung terus Yo !” , Imbuhnya dengan logat suroboyoan. (BNW)