Pelatih Barcelona Membela Lionel Messi dari Serangan Setien

0
1088
Pelatih Barcelona Membela Lionel Messi dari Serangan Setien

NAWACITAPOST- Pelatih Barcelona, Ronald Koeman membela Lionel Messi terkait ucapan Quique Setien bahwa La Pulga merupakan pemain yang sulit diatur. Pembelaan Koeman itu datang menjelang Barcelona menjamu Dynamo Kyiv dalam matchday ketiga Liga Champions di Camp Nou.

“Saya menghormati Setien, tapi saya tidak setuju dengan pendapatnya (tentang Messi),” kata Koeman dilansir dari Mundo Deportivo, Kamis (5/11) dini hari WIB.

Koeman menyatakan menghormati Setien sebagai pelatih. Apalagi Setien pernah menukangi Barcelona meski cuma seumur jagung. Setien baru-baru ini mengungkapkan soal sikap Messi yang sulit diatur selama melatih Barcelona. Puncaknya ketika Barcelona bertandang ke Celta Vigo. Selepas pertandingan Setien menyatakan kepada Messi untuk segera keluar jika tak suka dengan pernyataannya.

Koeman menjelaskan selama ini dirinya tak menemui kesulitan dalam mengelola pemain-pemain Barcelona, termasuk para senior seperti Messi. Sejak melatih Blaugrana, setiap minggu selalu berbicara dengan kaptennya tersebut. “Saya berbicara dengannya setiap minggu,” jelasnya.

Baca Juga : Jika Sering Makan Makanan Berminyak, Begini Dampaknya Bagi Tubuh

Koeman menegaskan bahwa Messi merupakan pemain terbaik di dunia. Dia melihat Messi selalu punya semangat dan karakter untuk terus menang. “Leo adalah pemain yang sangat bagus, dia adalah yang terbaik di dunia. Saya melihat karakter kemenangannya setiap hari. Saya tidak kesulitan memakainya,” ucap Koeman.

“Dia adalah kapten dan saya berbicara dengannya setiap minggu tentang lapangan dan ruang ganti. Saya tidak setuju dengan Setién, tapi semua orang bisa berpendapat,” ujarnya.

Terkait pertandingan melawan Dynamo, Koeman yakin laga tetap bisa digelar meski terancam batal dengan banyaknya pemain tim tamu yang positif corona. Dilaporkan hanya 13 pemain tim utama Dynamo yang tersedia dalam lawatan ke Camp Nou.

UEFA sendiri telah menetapkan 13 pemain merupakan jumlah minimum bagi tim yang akan bertanding. Sedikitnya ada enam pemain Dynamo yang positif Covid-19. Sementara mereka telah memboyong enam pemain juniornya ke Camp Nou.