Milih Kembali ke Barcelona, Gaji Neymar dipotong 50 Persen

NAWACITAPOST- Pemain sepak bola profesional Brasil, Neymar bakal mendapat pemotongan gaji yang besar, mencapai 50 persen, jika memilih kembali ke Barcelona.

Gaji Neymar bersama Paris Saint-Germain (PSG) saat ini berada di kisaran 600 ribu poundsterling atau setara dengan Rp11,2 miliar per pekan.

Dengan pemotongan gaji 50 persen dari bayaran di PSG, maka saat bersama Blaugrana nanti mantan pemain Santos itu akan menerima gaji sebesar 300 ribu poundsterling.

Dikutip dari Daily Mail berdasarkan laporan Mundo Deportivo, pemain 28 tahun itu masih ngotot untuk kembali ke Camp Nou. Meskipun harus mengorbankan gaji besarnya di klub ibu kota Prancis tersebut.

Baca Juga : Anggaran Reses Anggota Dewan Bisa untuk Beli Sembako Masyarakat terdampak Corona

Salah satu faktor yang mendorong Neymar untuk tetap meninggalkan Les Parisiens rencana pemotongan gaji di PSG sebagai imbas pandemi virus corona. Namun, Neymar dikabarkan menolak pemangkasan upah tersebut.

Meski harus rela potong gaji, tetapi keinginan Neymar kembali berkostum Barcelona bisa terhalang harga yang diminta PSG.

Dengan memiliki sisa kontrak hinga Juni 2022, PSG dilaporkan mematok banderol Neymar kepada Barcelona sebesar 175 juta pounsterling.

Menurut sejumlah sumber, harga 175 juta poundsterling tersebut masih bisa berkurang menjadi 132 juta poundsterling dalam beberapa hari ke depan.

Melihat minat sang pemain, peluang Barcelona mendatangkan Neymar terbuka lebar. Permasalahannya, Barcelona baru saja sepakat memotong gaji pemainnya sebesar 70 persen sebagai imbas krisis Covid-19.

Selain Neymar, Barcelona juga dikaitkan dengan penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez, yang memiliki klausul pelepasan 98 juta poundsterling.

 

Baca juga :  Paris Saint-Germain Sukses Melumat Toulouse Dengan Empat Gol