Lionel Messi mengaku Pernah memiliki Rasa Takut Melihat Wajah Thierry Henry

Nawacitapost- Megabintang Barcelona Lionel Messi mengaku pernah memiliki rasa takut melihat wajah Thierry Henry saat legenda asal Prancis itu bermain untuk Blaugrana.

Henry bergabung dengan Barcelona pada Juli 2007 usai dua kali juara Liga Inggris bersama Arsenal. Total Henry meraih enam trofi dengan The Gunners.

Pencapaian Henry itu juga yang memunculkan kekaguman di mata Messi. Pada saat itu, Messi baru dua musim di tim senior klub asal Catalunya tersebut.

“Hari pertama dia memasuki ruang ganti, saya tidak berani menatap wajahnya,” kata Messi pada L’Equipe dikutip dari Mirror.

Baca Juga : Dinkes Prov. Kalbar Laksanakan Rapid Test Bagi Usia 60

“Saya tahu semua yang telah dilakukannya di Inggris. Saya memiliki gambaran dirinya dan tiba-tiba kami berada di tim yang sama,” ucap Messi menambahkan.

Messi tidak lama bersama Henry di Barcelona. Karena pemain yang pernah berkostum Juventus dan AS Monaco itu pindah ke klub Major League Soccer, New York Red Bulls pada Juli 2010.

“Apa yang saya rasakan untuk Titi mungkin merupakan bentuk kekaguman,” tutur Messi.

“Saya menyukai Henry. Cara dia mencetak gol yang begitu mudah, bagaimana ia membuka peluang gol dan mengakhiri permainan,” kata Messi melanjutkan.

Permainan Henry di lapangan hijau begitu memesona Messi. Selama tiga musim di Camp Nou Henry tampil dalam 121 pertandingan dan mencetak 49 gol serta memberikan 27 assist. Sebanyak tujuh trofi diraih Henry dengan Barcelona.

“Dia memberi kesan bahwa itu natural. Kariernya, dribelnya, dan gestur terakhir. Itu semua mengalir, proporsional,” ujar striker 32 tahun itu.

 

 

Baca juga :  Kylian Mbappe Dapat Perhatian dari Lionel Messi

Comments are closed.