PSMS Medan Gagal Memberi Hasil Terbaik

25
79
PSMS Medan Gagal Memberi Hasil Terbaik

NAWACITA- Persatuan Sepak Bola Medan Sekitarnya atau biasa disingkat PSMS gagal memberi hasil terbaik di hadapan publiknya sendiri pada laga hari pertama turnamen pramusim internasional Edy Rahmayadi Cup 2020, Kamis (16/1/20) malam.

Bermain di Stadion Teladan, Medan, tim berjuluk Ayam Kinantan itu takluk 1-2 atas klub kasta tertinggi Malaysia, Felda United dengan skor tipis 1-2. Bahkan kekalahan itu sedikit menyakitkan karena tim tamu hanya bermain dengan 10 pemain jelang babak pertama berakhir.

Tim tamu unggul 2-0 lewat gol Nicolas Leandro Velez (37′) dan Mohd Akhmar Haiqal  (63′). Sedangkan gol hiburan tuan rumah dicetak Yuda Riski Irawan lewat titik putih di menit ke-79.

Kekalahan ini sudah diprediksi karena secara persiapan tim lawan lebih baik secara materi pemain yang diisi pemain-pemain luar, berbanding terbalik dengan PSMS yang sebagian besar masih bermaterikan pemain-pemain trial.

Pelatih PSMS, Philep Hansen, menyebut bahwa pihaknya tidak mencari target di turnamen ini dan hanya menjadikan event ini sebagai barometer mereka untuk membentuk tim menyongsong Liga 2 2020.

Baca Juga : Ujian Berat Bagi Jonatan Christie melawan Anders Antonsen

“Pertandingan ini bagus bagi kita, barometer kita, untuk tim kita sendiri. Karena kita tak punya target di sini dan kita yang baru 10 kali latihan,” katanya.

Eks pelatih PSPS Riau ini menyebut bahwa banyak pekerjaan rumah (PR) baginya untuk membentuk kerangka tim yang tepat sebelum berlaga di kompetisi kasta kedua Indonesia, Liga 2 musim ini.

“Tentunya banyak sekali PR dan bahan evaluasi kita. Yang saya sorot itu stamina dan finishing, tapi saya cukup puas dengan penampilan anak-anak yang cukup bagus dalam organisasi permainan,” pungkasnya.

Selanjutnya pada hari kedua, Sabtu (18/1/2020) mendatang, PSMS akan bersua Penang FA dalam perebutan juara ketiga. Sedangkan Felda United akan bentrok dengan klub asal Kamboja, Boeung Ket di partai final Edy Rahmayadi Cup.

 

Comments are closed.