Mikel Arteta Resmi Jadi Pelatih Arsenal

1
128
Mikel Arteta Resmi Jadi Pelatih Arsenal

NAWACITA- Resmi dipinang jadi pelatih Arsenal, Mikel Arteta langsung catatkan rekor fantastis dalam sejarah klub.

Arsenal akhirnya meresmikan pelatih baru mereka yaitu Mikel Arteta dengan kontrak selama 3 setengah tahun atau hingga pertengahan 2023 mendatang.

Teka-teki pelatih Arsenal pengganti caretaker Freddie Ljungberg akhirnya terjawab. Mikel Arteta menyetujui untuk pindah dari Manchester City untuk melatih di Emirates Stadium. Sebelumnya, Arteta merupakan asisten Pep Guardiola di Manchester City.

“Ini adalah sebuah kehormatan, Arsenal adalah salah satu klub terbesar di dunia. Kami harus bersaing untuk mendapatkan trofi. Tugas pertama saya adalah membuat pemain tampil lebih baik dengan sepak bola menyerang yang suporter Arsenal ingin lihat,” kata Arteta di web resmi Arsenal.

Baca Juga : Kurniawan Dwi Yulianto Resmi Jadi Pelatih Klub Liga Super Malaysia 2020

Kepindahan Mikel Arteta ke Arsenal pun menciptakan rekor fantastis. Mikel Arteta tercatat sebagai pelatih termuda kedua dalam sejarah yang pernah melatih Arsenal.

Ya, saat ini Mikel Arteta masih berusia 37 tahun. Usia ini terbilang sangat muda bagi seorang pelatih sepak bola. Bahkan, ada pesepakbola seusianya yang masih aktif bermain.

Mikel Arteta hanya kalah dari pelatih Arsenal tahun 1976, Terry Neil, yang berusia 34 tahun saat menukangi The Gunners.

Arteta sendiri belum punya pengalaman menjadi pelatih kepala sebuah klub. Namun, pengalamannya sebagai asisten Guardiola dan sekaligus eks pemain Arsenal dinilai bakal berguna.

Mikel Arteta juga dikenal menguasai sejumlah bahasa seperti Spanyol, Inggris, Prancis, sampai Italia. Hal ini dinilai dapat memudahkan tugasnya sebagai pelatih Arsenal.

Comments are closed.