Cara Latihan Ronaldo dinilai Seperti Orang Gila

1
206
Cara Latihan Ronaldo dinilai Seperti Orang Gila

NAWACITA– Mantan bek Juventus yang kini bermain di Liga Qatar bersama Al-Duhail, Mehdi Benatia mengomentari cara latihan Cristiano Ronaldo dinilainya seperti orang gila.

Benatia sempat merasakan bermain bersama mega bintang timnas Portugal itu pada musim 2018/19 sebelum akhirnya ia memutuskan hengkang ke AL-Duhail pada bursa transfer Januari 2019.

Dilansir dari Football Italia, pemain berusia 34 tahun tersebut bercerita tentang bagaimana Cristiano Ronaldo menghabiskan waktunya hanya untuk latihan ketika rekan-rekan yang lain ingin istirahat.

“Saat itu saya dan Ronaldo tidak dimainkan ketika Juventus mengahadapi Atalanta di Bergamo. Dalam perjalan pulang, ia bertanya kepada saya apa yang akan dilakukan setelah ini,” kata Benatia.

Baca Juga : Jadwal Semifinal Piala Dunia Antarklub 2019

“Saya menjawab akan pulang ke rumah dan menonton tv karena saat itu sudah jam 11 malam. Namun Ronaldo malah mengajak saya untuk latihan karena ia tidak merasa berkeringat saat pertandingan tadi,” ujar mantan pemain Bayern Munchen itu.

“Ketika kami semua tiba di Turin, semua orang sudah memakai baju biasa tapi Ronaldo turun dengan menggunakan baju latihan dan mengenakan celana pendek. Ia langsung menuju ke tempat gym untuk latihan,”

Benatia merasa kaget dengan apa yang dilihatnya saat itu. Ia merasa Ronaldo menjadi seperi orang gila karena totalitasnya di dunia sepak bola.

” Melihat hal itu, saya pikir Ronaldo itu orang gila. Ia mengorbankan segalanya untuk sepak bola. Saya terkejut saat tahu intensitas latihan yang ia lakukan, lebih gila lagi, ia melakukan itu secara rutin.” pungkas Benatia.

Cristiano Ronaldo memang dikenal sebagai salah satu pesepakbola yang paling ekstrem dalam latihan. Bahkan ketika ia masih membela Real Madrid, ada cerita pemain yang datang lebih awal saat latihan untuk menarik hati pelatih, namun di sana ia sudah melihat Ronaldo berlatih dua jam sebelum ia datang.

Comments are closed.