Lazio Permalukan Tuan Rumah Cagliari

3
76
Lazio Permalukan Tuan Rumah Cagliari

NAWACITA- Lazio sukses mempermalukan tuan rumah Cagliari dengan skor 1-2 pada laga pekan ke-16 Serie A Italia di Stadion Sardegna Arena, Selasa (17/12/19) dini hari WIB.

Lazio melakukan comeback gemilang setelah sempat tertinggal melalui gol cepat Giovanni Simeone pada menit ke-8. Biancocelesti membalasnya lewat dua gol pada menit injury time masing-masing oleh Luis Alberto (90+2) dan Felipe Caicedo (90+8).

Lazio tampil menekan sejak babak pertama. Sejumlah peluang didapatkan melalui Ciro Immobile, tetapi belum ada yang berbuah gol. Justru Lazio yang kebobolan lebih dulu melalui tendangan jarak dekat Giovanni Simeone pada menit 8′.

Baca Juga : Barcelona Jamu Real Madrid Akhir Pekan di Camp Nou

Tertinggal satu gol membuat Lazio meningkatkan intensitas serangan. Namun, upaya Lazio mencetak gol baru terwujud pada masa injury time.

Tak cuma satu, Lazio sanggup menang dramatis dengan menciptakan dua gol yang dibuat oleh Luis Alberto (90+2) dan Felipe Calcedo (90+8).

Secara keseluruhan, Lazio memegang kendali laga ini dengan menguasai 61 persen penguasaan bola. Joaquin Correa dkk melakukan 504 operan berbanding 346 milik Cagliari.

Lazio juga unggul jumlah shots dengan melepaskan 16 tembakan. Namun begitu, Cagliari yang sedang dalam top performa juga memberikan perlawanan dengan menciptakan 13 tembakan.

Dengan hasil ini Lazio memantapkan posisi di peringkat tiga klasemen Serie A dengan 36 poin. Lazio menempel Juventus di posisi dua yang hanya berjarak tiga poin. Sementara Cagliari masih tertahan di posisi kelima dengan 29 poin.

 

Comments are closed.