Pelatih Myanmar: Semoga Indonesia Beruntung di Final SEA Games 2019

2
88

Jakarta,NAWACITA-Timnas U23 Indonesia memastikan diri tampil di final SEA Games 2019. Kepastian itu didapat setelah Indonesia mengalahkan Myanmar pada babak semifinal sepak bola SEA Games 2019. Laga timnas U23 Indonesia vs Myanmar di Stadion Rizal Memorial, Manila, Sabtu (7/12/2019), tersebut berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Garuda Muda.

Garuda Muda sebetulnya unggul 2-0 hingga menit ke-79 lewat gol Evan Dimas Darmono (57′) dan Egy Maulana Vikri (70′). Namun, Myanmar mampu mencetak dua gol balasan dalam tempo dua menit, yakni melalui Aung Kaung Mann (79′) dan Win Naing Tun (81′).

Skor 2-2 bertahan hingga waktu normal berakhir dan laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Pada babak perpanjangan waktu, Indonesia berhasil mencetak dua gol lewat kaki Osvaldo Haay (101′) dan Evan Dimas (102′). Skor 4-2 awet hingga peluit tanda pertandingan berakhir dibunyikan.

Indonesia menjadi tim pertama yang lolos ke final SEA Games 2019 cabor sepak bola. Setelah laga, pelatih Myanmar, Velizer Popov, mengakui kemampuan individu para pemain Indonesia. “Pada akhirnya, saya pikir ini sudah bagus. Kami sudah mencoba untuk menyulitkan Indonesia. Semangat pada babak pertama dan waktu normal, kami punya peluang bagus,” ucap Popov.

“Namun, secara keseluruhan saya pikir Indonesia memang punya individu pemain yang lebih baik dari kami. Dalam situasi satu lawan satu, sulit bagi kami melawan mereka, tetapi kami tak perlu malu dengan kekalahan ini,” kata pelatih asal Bulgaria itu.

“Saya tetap bangga, kami berjuang sampai akhir dan kami sudah melakukan terbaik. Jadi, saya puas dengan permainan kami,” tutur Popov.

Popov pun kemudian mendoakan Indonesia sukses pada laga final nanti. “Semoga beruntung buat Indonesia di final nanti,” katanya.

Comments are closed.