Arsenal mengakui keunggulan Sheffield United

31
401
Arsenal mengakui keunggulan Sheffield United

NAWACITA- Arsenal harus mengakui keunggulan tuan rumah Sheffield United 0-1 pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Bramall Lane, Selasa (22/10/2019) . Dengan hasil ini, Sheffield naik ke posisi sembilan klasemen Liga Inggris dengan 12 poin. Sementara Arsenal di posisi lima dengan 15 angka.

Kekalahan ini sontak mengundang komentar fans Arsenal. Melalui media sosial Twitter mereka menyesali keputusan pelatih Unai Emery yang meninggalkan Mesut Ozil dari pasukan mereka saat menghadapi Sheffield United. ‘Tidak pernah membutuhkannya lagi’ demikian postinan para penggemar Arsenal di media sosial.

The Gunners kecolongan di menit 30. Adalah Lys Mousset yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia sukses meneruskan assist dari Jack O’Connell.

Ketinggalan satu gol, Arsenal mencoba bangkit. Serangan demi serangan dibangun pasukan Unai Emery.

Baca Juga : Liverpool Gagal meraih Poin Dari Manchester United

Namun, Arsenal hanya menciptakan segelintir peluang sepanjang pertandingan. Ini menunjukkan bahwa mereka perlu kekuatan kreatif di lini tengah.

Kecam Keputusan Emery

Pelatih Arsenal, Unai Emery, memberikan instruksi kepada pemainnya saat melawan Standard Liege pada laga Liga Europa di Stadion Emirates, London, Kamis (3/10). Arsenal menang 4-0 atas Liege. (AFP/Glyn Kirk)

Arsenal memiliki satu pemain dalam skuat mereka yang cocok dengan kebutuhan itu, yakni Ozil. Tapi, pemain Jerman itu tidak terlihatsetelah Emery meninggalkannya dari skuat.

Menyaksikan ketidakmampuan The Gunners untuk menciptakan peluang selama pertandingan, para penggemar klub berbondong-bondong mengkritik timnya lewat media sosial. Terutama soal ketidakhadiran Ozil.

Sumber: Liputan6.com, penulis Achmad Yani Yustiawan, editor Adyaksa Vidi, published 22/10/2019

Ozil hanya tampil sebanyak dua kali untuk Arsenal musim ini. Di Liga Inggris, dia tampil sekali saat Arsenal imbang 2-2 lawan Watford.

Inilah yang membuat Ozil dan fans Arsenal juga merasa pemain asal Jerman itu sudah diperlakukan tidak adil.

 

Comments are closed.