Stefano Pioli mendapat Hujatan dan Penolakan

1
7
 Stefano Pioli mendapat Hujatan dan Penolakan

NAWACITA – Belum resmi diperkenalkan AC Milan sebagai pelatih anyar, Stefano Pioli sudah mendapat hujatan dan penolakan dari Milanisti. Tifosi I Rossoneri menganggap keputusan klub mempekerjakan pria plontos itu sebuah langkah mundur.

Pioli yang kini menganggur usai didepak Fiorentina musim lalu, digadang-gadang bakal menjadi pengganti kuat Marco Giampaolo yang dipecat. Petinggi Milan sudah mengutarakan niat tersebut dalam sebuah makan malam di Hotel Bulgari, Milan, Selasa (9/10/2019) waktu setempat.

Tapi belum resmi ditunjuk, Milanisti sudah menolak kedatangannya di media sosial dengan meramaikan tagar #PioliOut. Tentu bukan tanpa alasan mereka melakukan hal tersebut hingga menjadi trending topic.

Kemungkinan yang pertama, tifosi I Rossoneri sadar dengan pretasi Pioli yang tak terlalu mentereng bersama klub-klubnya terdahulu. Dilansir acmilandata, dia sudah melakoni 310 pertandingan di Serie A sepanjang karier.

Namun, Pioli hanya memenangkan 109 laga di antaranya. 89 sisanya imbang sementara 112 kalah. Catatan tersebut membuat Milanisti ragu racikan tangannya bisa mengangkat performa Suso dan kawan-kawan yang hingga kini baru memetik tiga kemenangan dari tujuh pertandingan liga.

Baca Juga : Juventus dan Napoli Perebutkan Tanda Tangan Bintang Muda

Kemudian alasan yang kedua, Pioli merupakan fans rival sekota Inter Milan sejak masih kecil. Tak tanggung-tanggung, dia pernah mengungkapkan kalau dirinya sekeluarga merupakan fans berat I Nerazzurri dan pernah melatih klub itu pada musim 2016/2017.

“Keluarga saya semuanya Interisti. Profesi membawa saya ke banyak tempat termasuk Inter. Tapi saya tetap yakin untuk mendukung Inter,” kata Pioli kala itu kepada Sportmediaset.

Terlepas dari keresahan Milanisti, petinggi Milan tampaknya alam tetap mempekerjakan Pioli dengan durasi kontrak dua tahun. Tapi kerja sama itu akan berakhir jika klub Kota Mode Italia tersebut tak lolos Liga Champions musim depan.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here