Marc Marquez Waspada Persaingan Musim Depan

2
10
Marc Marquez Waspada Persaingan Musim Depan

NAWACITA- Juara Dunia MotoGP 2019, Marc Marquez, berbicara mengenai persaingan di kelas utama musim depan. Rider andalan Repsol Honda itu mengaku cukup mewaspadai kekuatan tim lain di MotoGP 2020 nanti.

The Baby Alien –julukan Marquez bahkan menyebut setidaknya ada empat pabrikan yang punya peluang untuk bersaing memperebutkan gelar juara.

Marquez sendiri tampil cukup mendominasi di MotoGP 2019 kemarin yang berujung pada gelar juara keenamnya di kelas utama.Akan tetapi perjalanan Marquez untuk mempertahankan gelar juara juga tidak terbilang mudah.

Baca Juga : Petenis Rafael Nadal Bisa menyamai 20 Trofi Grand Slam

Sebab, beberapa kali ia mendapat persaingan ketat dari pembalap pabrikan lain seperti Alex RIns (Susuki Ecstar), Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), hingga Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati).

“Ini tahun yang baik, tapi tak berarti kami berhenti bekerja. Saya mengatakan ini karena ada 4 pabrikan yang bisa menang dan merebut gelar. Berarti, setidaknya ada 8 motor yang punya peluang memenangi balapan. Hal macam ini sebelumnya tak pernah terjadi,” ujar Marquez, melansir dari laman Tuttomotoriweb, Rabu (25/12/2019).