Maverick belum Puas dengan kecepatan Motor YZR-M1

NAWACITA- Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, menorehkan hasil yang cukup memuaskan selama dua hari tes MotoGP Valencia. Meski begitu, Vinales belum puas dengan kecepatan motor YZR-M1 versi 2020.

Pada tes hari pertama yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (19/11/2019), Maverick Vinales mencatatkan waktu terbaik kedua, yakni 1 menit 30,327 detik. Dia tertinggal 0,164 detik dari Fabio Quartararo yang tampil tercepat.

Sementara itu pada hari kedua, Rabu (20/11/2019), pembalap asal Spanyol itu berada di posisi teratas. Setelah melibas 67 lap, Maverick Vinales mencatatkan waktu terbaik 1 menit 29,849 detik, unggul 0,164 detik atas Quartararo di posisi kedua.

Baca Juga : Marquez  beberkan Alasan Adiknya Terima Tawaran Repsol

Meski senang, Vinales tak serta merta puas atas hasil pada tes di Valencia. Pembalap berusia 24 tahun itu kompak dengan rekan setimnya, Valentino Rossi, yang menganggap Yamaha masih harus meningkatkan kecepatan motor YZR-M1 versi 2020.

“Sudah ada tambahan tenaga, tetapi belum cukup, rival masih sangat jauh. Masih ada jarak 8 km/jam, saya ambil banyak slipstream agar paham ini bagus atau tidak,” ujar Vinales.

“Saya lebih baik, karena mesin tetap bekerja, tak seperti tahun lalu, jadi saya cukup puas. Tetapi ada ketertinggalan di setiap lap, 5-6 km/jam, jadi kami harus menutupinya.”

“Di lain sisi, program kami dalam uji coba ini adalah mendapatkan banyak informasi soal mesin agar Yamaha bisa coba mencari kemajuan,” lanjut Maverick Vinales.

Baca juga :  Marquez  beberkan Alasan Adiknya Terima Tawaran Repsol

Comments are closed.