Valentino Rossi Bakal mencatat Sejarah di MotoGP

2
123
Valentino Rossi Bakal mencatat Sejarah di MotoGP

NAWACITA- Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi bakal mencatat sejarah yakni akan melakoni seri ke-400 dalam karier membalapnya di MotoGP Australia, Minggu (27/10/19) nanti.

Catatan apiknya tersebut telah di raih setelah ia melakoni debutnya sebagai pembalap profesional pada musim 1996 di kelas GP125 dan setelah itu berhasil meraih prestasi apik termasuk sembilan gelar juara dunia, 234 podium dengan 115 kemenangan.

Selain itu, dalam balapan akhir pekan yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island nanti, ia diharapkan bisa menorehkan hasil baik di balapan yang akan menjadi rekor individu sekaligus bagi tim Yamaha.

Menyadur dari laman Crash, Valentino Rossi sendiri memiliki modal apik di Australia lantaran menjadi salah satu rider tersukses di negeri Kangguru tersebut.

Baca Juga : Valentino Rossi  Dipecundangi Para Rider Muda

Rider yang berjuluk The Doctor itu mampu menyalip prestasi legenda MotoGP lainnya yakni Casey Stoner yang meraih enam gelar sedangkan Rossi mampu unggul dan tampil menakjubkan dengan memenangkan balapan di Australia sebanyak delapan kali.

Sayangnya, rekor tersebut harus terhenti sejak terakhir kali rider berpaspor Italia itu berdiri di atas podium pada musim 2014, dan di lanjutkan dengan serangkaian hasil minornya hingga saat ini.

Kenangan manis yang diraih oleh Valentino Rossi diharapkan bisa meneruskan hasil apik yang juga ditorehkan oleh tim Yamaha yang mampu mencatatkan tiga kemenangan dalam enam seri terakhir MotoGP Australia yakni Jorge Lorenzo (2013), Rossi (2014) dan Maverick Vinales (2018).

 

Comments are closed.