Fabio Quartararo Gelar Rookie of the Year MotoGP 2019

2
233
Fabio Quartararo Gelar Rookie of the Year MotoGP 2019

NAWACITA- Rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mendedikasikan gelar Rookie of the Year MotoGP 2019 untuk para kerabat dekat usai menjadi runner-up di MotoGP Jepang, Minggu (20/10/19).

Dalam balapan yang berlangsung Sirkuit Twin Ring Motegi tersebut, Quartararo hanya kalah dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang menjadi juara dengan selisih waktu 0,870 detik.

Catatan apiknya pun membuat Quartararo berhasil meraih gelar bergengsi Rookie MotoGP musim ini setelah unggul dari rider berstatus debutan lainnya yakni Joan Mir, Francesco Bagnaia (Pramac Racing), dan Miguel Oliviera (KTM).

Baca Juga : Pembalap Astra Honda Racing Team Jadi Runner-up

Pembalap asal Prancis tersebut pun membagikan momen membanggakan tersebut di akun Twitter resmi miliknya dan mengucapkan rasa syukur serta mendedikasikan raihannya tersebut kepada kerabat dekat, termasuk kru tim Petronas Yamaha SRT.

“Gelar Rookie of the Year! Terima kasih saya ucapkan pada tim saya, Yamaha, keluarga dan teman-teman saya. Runner-up dan podium keenam pada musim ini,” tulis Fabio Quartararo.

Raihan itu membuatnya mampu menyalip Valentino Rossi yang semula berada di peringkat keenam. Rossi turun satu peringkat ke posisi ketujuh dengan menyabet 145 poin, setelah gagal finis lantaran mengalami kecelakaan tunggal di tikungan pertama empat lap terakhir.

 

Comments are closed.