Valentino Rossi mendapat Perpanjang Kontrak di MotoGP

2
12
Valentino Rossi mendapat Perpanjang Kontrak di MotoGP

NAWACITA- Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, diyakini akan mendapat perpanjangan kontrak dan membalap lebih lama lagi di kelas utama MotoGP.

Hal itu disampaikan oleh Aleix Espargaro (Aprilila) yang menilai tim Yamaha akan kembali memperpanjang kontrak Valentino Rossi.

Saat ini, durasi kontrak yang dimiliki The Doctor di Yamaha akan habis pada akhir musim 2020.

Valentino Rossi mendapat Perpanjang Kontrak di MotoGP

Faktor lain yang meyakini Espargaro adalah masuknya Davide Munoz sebagai kepala kru menggantikan posisi Silvano Galbusera.

Pergantian tersebut juga diperkirakan bakal menjadi salah motivasi untuk membuat Rossi tetap berada di lintasan.

“Masuknya kepala kru yang lebih muda dan berbakat seperti Davide Munoz, tidak lain adalah menjadi sebuah sinyal jika dia (Rossi) menunjukkan kesediaannya untuk terus maju,” kata Aleix Espargaro, dilansir dari Tuttomotoriweb.

Penampilan Valentino Rossi pada MotoGP 2019 memang tidak begitu memuaskan, meskipun dia mampu meraih finis di podium sebanyak dua kali.

Baca Juga: Balap Motor MotoGP Dipastikan kembali Digelar di Brasil

Sosok ikonik dengan nomor 46 tersebut kerap menunjukkan performa jeblok dengan mencatatkan tiga kali hasil gagal finis secara beruntun.

Hasil itu tidak saja membuat peluangnya untuk bisa bersaing meraih gelar juara dunia MotoGP 2019 tertutup, tetapi juga mengulang catatan buruknya pada delapan musim lalu ketika masih membalap untuk Ducati.

Kendati demikan Aleix Espargaro tetap berharap Valentino Rossi masih akan berada di grid dan tetap membalap di kelas utama pada musim 2021.

Terlebih, karena Espargaro ingin mendapatkan kesempatan berduel dengan Rossi lagi.

Saudara kandung Pol Espargaro itu mengaku masih teringat dengan kemampuannya mengalahkan The Doctor pada balapan MotoGP Aragon 2019.

“Saya masih berharap untuk bisa melihat Valentino Rossi di grid pada musim 2021 mendatang, di Italia dia dianggap sebagai pahlawan untuk apa yang dia lakukan hingga pada hari ini,” tutur Espargaro.

Meski hanya mampu finis di urutan ketujuh pada MotoGP Aragon 2019, Aleix Espargaro tetap merasa bangga karena mampu berada di depan salah satu pembalap terhebat sepanjang sejarah MotoGP.

 

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here