Jakarta, NAWACITAPOST.COM – Prestasi membanggakan diraih oleh atlet badminton tunggal putri Indonesia yaitu Bilqis Pratista.

Dalam laga Thomas Uber Cup 2022 yang dihelat pada 10 Mei 2022 Balqis diturunkan menjadi tunggal pertama melawan Akane Yamaguchi.

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Bilqis Prasista mengembalikan kok kea rah lawannya pebulu tangkis tunggal putrid Jepang Akane Yamaguchi dalam pertandingan babak penyisishan grup A Piala Thomas Uber 2022 di Impact rena, Bangkok, Thailand Rabu (11/5/2022).

Bilqis Pratista yang semua tidak diunggulkan akan menang justru memberikan jawaban yang berbeda dimana dia berhasil mengalahkan Akane yang bertengger di ranking 1 dunia.

Hebatnya Bilqis mengalahkan Akane dengan dua set langsung dan membuat seluruh penonton merasa tercengang dan tidak percaya.

Bilqis yang berada di ranking 333 dunia nyatanya mampu mengimbangi permainan Akane dengan sabar dan ulet. Ia mampu merebut set pertama dan set kedua dengan skor yang sama yaitu 21-19 dan 21- 19.

Akane merupakawan lawan yang berat bagi beberapa tunggal putri Indonesia yang bahkan Gregoria mariskansaja tidak mudaj mengalahkannya.

Hal ini tentunya merupakan prestasi yang membanggakan karena Bilqis mendatangkan secercah harapan untuk tunggal putri Indonesia yang selama ini mengalami mati suri.

Langkah PBSI membawa Bilqis dan seluruh pemain muda ke ajang Thomas Uber Cup 2022 merupakan hal yang dirasa cerdas meski awalnya sempat diragukan.

Baca juga :  Aneka Bubur Khas Indonesia Yang Hanya Bisa Dinikmati Saat Ramadhan