Meski Ditangguhkan, BWF Pastikan Kalendar Pengganti

0
395
Foto : Thomas Lund

Jakarta, NAWACITAPOST – Pandemi Corona Covid 19 juga memberikan dampak bagi dunia olahraga. Termasuk juga bidang olahraga bulu tangkis. Turnamen bulu tangkis Internasional ditangguhkan. Namun, Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) tidak berdiam. BWF memastikan kalendar kompetisi pengganti tahun 2020 akan terus disiapkan.

BACA JUGA : Bukan Saatnya Lagi, Takut dan Khawatir akan Rampok?

Dikemukakan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjend) BWF, Thomas Lund. Mencari cari untuk persiapan kubunya mengembalikan turnamen bulu tangkis Internasional. Pandemi memang telah menutup sejumlah akses lintas negara. Terlebih setiap negara yang telah melaporkan kasus positif Corona Covid 19 juga menjalani karantina. Demikian ditujukan untuk meminimalisir penyebaran infeksi. Yang mana bisa mengancam kesehatan dan keselamatan para atlet. Bagi BWF, prioritas adalah memastikan kesehatan, keselamatan dan kesejahteraan semua atlet.

Foto : Jonathan Christie

BACA JUGA: GBK, Ikonik Termegah Asia Tenggara

Lanjutnya, Thomas Lund sangat berharap situasi kondisi pandemi tidak berlangsung lama. Tentu akan sangat memberi pukulan perekonomian. Terutama mata pencaharian pemain elite dan pelatih. Yang mana memang sementara tidak dapat bekerja. Thomas Lund juga menyakinkan bahwa BWF sedang mempersiapkan jadwal kalendar kompetisi pengganti tahun 2020 yang ditangguhkan. Diuraikan kepada media The Hindu, dilansir Nawacitapost.com. (Ayu Yulia Yang)