Eks Pebulutangkis Peter Gade Jadikan Hariyanto Jadi Idolanya

2
146
Eks Pebulutangkis Peter Gade Jadikan Hariyanto Jadi Idolanya

NAWACITA- Mantan pebulutangkis tunggal putra asal Denmark, Peter Gade mengaku bahwa dirinya menjadikan legenda Indonesia yakni Hariyanto Arbi sebagai inspirasinya.

Gade mengungkapkan bahwa Hariyanto menjadi idolanya bersama Yang Yang (China) terutama saat ia baru meniti karier di dunia bulutangkis. Ia mengatakan bahwa dirinya ingin bermain seperti idolanya tersebut.

“Idola saya adalah legenda bulutangkis Indonesia, Hariyanto Arbi dan Yang Yang terutama di awal karier saya. Saya ingin bermain dengan keagresifan yang telah ditunjukkan oleh mereka, itu juga yang membuat saya sukses di Asia,” ujar Peter Gade, dilansir dari laman Sports Star The Hindu.

Sosok Hariyanto Arbi bukan hanya seorang mantan pemain bulutangkis kelas dunia, namun dia adalah legenda, ikon, dan salah satu tokoh penting yang mengenalkan dominasi luar biasa Indonesia pada sektor tunggal putra dunia era 1990-an.

Baca Juga : Kurniawan Dwi Yulianto Resmi Jadi Pelatih Klub Liga Super Malaysia 2020

Jebolan PB Djarum tersebut sukses meraih satu gelar Kejuaraan Dunia BWF, satu trofi Piala Dunia, dua podium tertinggi All England, dua emas Asian Games, dan tiga kali mengantarkan Tanah Air menjadi kampiun Thomas Cup serta sejumlah catatan prestasi apik lainnya.

Maka tak heran jika Hariyanto Arbi menjadi panutan sejumlah atlet termasuk Peter Gade yang juga membuatnya sempat mencicipi status tunggal putra nomor satu dunia dan legenda asal Denmark hingga saat ini.

Selain itu, Gade juga mengungkapkan kunci di balik status salah satu pemain Eropa paling sukses di Asia dengan memenangkan 13 gelar di wilayah tersebut.

Peter Gade mengatakan bahwa bertanding di kompetisi Asia seperti Malaysia dan Indonesia merupakan tantangan besar dengan animo penggemar yang berbeda dengan Eropa, hal tersebutlah menjadi salah satu alasan mengapa ia bisa bermain sangat baik di benua Asia.