Herry Iman Tidak Puas Lihat Penampilan Fajar/Muhammad

30
74
Herry Iman Tidak Puas Lihat Penampilan Fajar/Muhammad

NAWACITA- Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, mengaku tidak puas melihat penampilan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada perhelatan SEA Games 2019. Dia memberi peringatan keras supaya Fajar/Rian segera memperbaiki penampilan supaya tak tersusul ganda-ganda di bawahnya.

Fajar/Rian sebenarnya diandalkan untuk mendulang medali emas di nomor perorangan SEA Games 2019. Namun, kedua pemain justru tampil tak maksimal di lapangan.

Fajar/Rian justru terhenti di babak perempat final setelah kalah dari ganda Thailand, Bodin Isara/Maneepong Jongjit. Mereka gagal membawa pulang medali. Indonesia akhirnya mendapat medali emas nomor perorangan dari ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Baca Juga : Indonesia melorot ke Posisi 4 Klasemen SEA Games

Ganda putra nomor dua dunia tersebut juga tampil tak maksimal pada nomor beregu. Mereka tak menyumbang poin pada laga final melawan Malaysia. Fajar/Rian kalah dari ganda putra Malaysia, Aaron Chia Teng Fong/Soh Wooi Yik, dengan skor 17-21 dan 13-21.

“Buat Fajar Rian penampilan mereka tidak baik dan terus merosot. Mereka harus memperbaiki semuanya. Baik dari segi teknik, mental dan semuanya,” kata Herry IP, melalui rilis dari PBSI, Selasa (10/12/2019).

“Kalau tidak memperbaiki diri, tahun depan mereka bisa tersusul Wahyu/Ade atau bahkan sama Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Tahun depan kesempatan akan terus terbuka. Siapa yang tidak bisa memanfaatkan kesempatannya, bisa jadi tersusul dengan pemain-pemain lapis lainnya,” imbuh Herry, tentang penampilan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

 

Comments are closed.