Tunggal Putra Indonesia dipastikan Gagal Raih Medali

1
71
Tunggal Putra Indonesia dipastikan Gagal Raih Medali

NAWACITA- Tunggal putra Indonesia dipastikan gagal meraih satu pun medali dari nomor perorangan bulutangkis SEA Games 2019. Kegagalan itu di luar prediksi tim pelatih.

Indonesia menurunkan dua nama di sektor tunggal putra, yakni Shesar Hiren Rhustavito dan Firman Abdul Kholik. Sayangnya, langkah Shesar dan Firman harus terhenti pada babak-babak awal.

Shesar kandas pada perempat final akibat menelan kekalahan 18-21, 20-22 dari Loh Kean Yew asal Singapura. Sementara itu, Firman lebih dulu angkat koper, setelah takluk 9-21, 17-21 dari Sitthikom Thammasin (Thailand).

Hasil ini membuat Indonesia dipastikan tanpa medali SEA Games 2019 di sektor tunggal putra. Padahal biasanya, tunggal putra cukup rajin menyumbangkan medali untuk Indonesia.

Baca Juga : Luis Suarez Cetak Gol dengan Cara Tak Biasa

Sebelumnya di SEA Games 2017, tunggal putra menyumbangkan satu medali emas dari Jonatan Christie, dan satu medali perunggu dari Ihsan Maulana Mustofa.

“Hasil ini di luar prediksi saya. Saya targetnya final dan syukur-syukur bisa juara. Tetapi kondisi lapangan juga berpengaruh pada pertandingan kali ini. Dan mereka juga kalahnya sama Singapura dan Thailand,” ujar Hendry Saputra, pelatih tunggal putra Pelatnas PBSI.

“Selain itu Jonatan dan (Anthony Sinisuka) Ginting juga tidak bisa diturunkan saat ini, karena ada perhitungan lain. Jadi hasil ini harus bisa diterima,” lanjut Hendry dalam rilis dari PBSI.

 

Comments are closed.