Praveen /Melati Raih Emas di SEA Games 2019

0
77
Praveen /Melati Raih Emas di SEA Games 2019

NAWACITA- Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sempat deg-degan melakoni sengitnya partai final SEA Games 2019 nomor perorangan kontra duo Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia), Senin (9/12/2019) siang. Beruntung, mereka bisa tetap menang 21-19, 19-21, 23-21.

Bertarung di Muntinlupa Sports Center, Praveen/Melati harus melalui pertarungan ketat selama 1 jam 1 menit untuk mengamankan titel juara. Juara French Open 2019 itu juga mengaku terganggu dengan angin di lapangan.

“Pertandingan hari ini berjalan cukup sengit dan bikin ‘jantungan’. Mungkin karena lapangannya berangin. Lawan jadinya tidak enak. Begitu pula kami,” kata Praveen di laman PBSI.

“Tapi kami terus komunikasi. Jadi strategi kami lebih masuk ke pola permainan. Sebenarnya kalau bicara permainan, ini bisa dibilang bukan penampilan terbaik kami. Dan bukan permainan terbaik mereka. Karena faktor angin itu tadi,” ujarnya.

Kemenangan ini menjadi yang ketiga kalinya buat Praveen/Melati atas Goh/Lai. Sebelumnya mereka juga pernah menang pada ajang Hong Kong Open 2018 dan New Zealand Open 2019.

Bagi Melati, ini merupakan emas pertama yang dia raih di SEA Games. Sedangkan Praveen sebelumnya sudah pernah juara pada edisi 2015 di Singapura ketika berduet dengan Debby Susanto.

Baca Juga : Gara-gara Pemecatan dirut Garuda, IKAGI terbelah Jadi dua Kubu

“Yang pasti bangga, senang juga bisa kasih medali emas buat Indonesia. Apalagi buat saya ini yang pertama kali ikut SEA Games,” kata Melati.

“Ini emas kedua dengan pasangan berbeda, senang karena bisa memberikan medali emas buat Indonesia. Ini kan yang menjadi harapan semua atlet ya. Mau cabang olahraga apapun pasti ingin. Apalagi ini SEA Games dan bisa menyanyikan lagu Indonesia Raya,” tutur Praveen.

Berkat sumbangsih mereka, cabor bulutangkis sudah menyumbang dua medali emas. Sebelumnya, nomor beregu putra meraih prestasi serupa. Sementara tunggal putri Ruselli Hartawan dan beregu putri menggondol medali perak.

Setelah ini, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu punya kans menambah medali emas Indonesia, Mereka akan meladeni kekuatan duo Thailand Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong.