Wahyu / Ade melaju ke Babak Semifinal SEA Games 2019

1
79
Wahyu / Ade melaju ke Babak Semifinal SEA Games 2019

NAWACITA- Ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf menang atas Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet selaku wakil Thailand, Sabtu (07/12/19), mereka pun sekaligus melaju ke babak semifinal SEA Games 2019.

Kejar-kejaran skor telah mewarnai game pertama, Wahyu/Ade sempat tertinggal lebih dulu dengan kedudukan 7-10. Hebatnya wakil Indonesia langsung bisa membalikkan keadaan hingga merebut interval dengan skor 11-10.

Permainan apik Wahyu/Ade berlanjut hingga membuat jauh kedudukan skor dengan margin 6 poin. Benar saja game pertama berakhir dengan kemenangan wakil Indonesia dengan skor 21-16.

Baca Juga : Maverick Vinales, memilih Pindah sementara ke Qatar

Kittisak/Nipitphon mencoba melakukan pembalasan terhadap wakil Tanah Air di game kedua, terbukti mereka mampu menyamakan kedudukan 7-7. Pertandingan sengit pun kembali terjadi dan beruntung Wahyu/Ade kembali merebut interval dengan skor tipis 11-10.

Walaupun mampu memimpin lagi, Wahyu/Ade sempat melakukan error yang berakibat fatal hingga skor sempat berbalik 13-16. Berkat kerja sama epik keduanya mampu kembali memimpin terbukti dengan skor yang berubah menjadi 18-16.

Mulai was-was, Kittisak/Nipitphon kembali melakukan perlawanan hingga memperkecil kedudukan menjadi 19-18. Tak mau kelabakan lagi, Wahyu/Ade pun menyudahi pertandingan dengan skor akhir 21-18.

Kemenangan straight 21-16, 21-18 ini sekaligus membuat Indonesia memastikan satu tiket untuk ganda putra di semifinal SEA Games. Sayang keberhasilan Wahyu/Ade tidak bisa diikuti oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang justru kandas usai dibantai wakil Thailand, Bodin Isara/Manepong Jongjit.

Comments are closed.