Gronya Somerville Fokus meningkatkan kekuatan Fisik

3
327
Gronya Somerville Fokus meningkatkan kekuatan Fisik

NAWACITA- Tunggal putri unggulan Australia, Gronya Somerville, fokus meningkatkan kekuatan fisik dengan melakukan workout dan plank. 

Gronya Somerville tidak berlaga di panggung BWF World Tour Finals 2019. Kini, atlet berusia 24 tahun itu memanfaatkan waktunya untuk meningkatkan kekuatan fisik dan kualitas permainannya.

Gronya Somerville melalui akun Instagram pribadinya membagikan momen latihan fisiknya. Wanita berambut pendek itu tampak ceria dan bersemangat.

Melalui caption, sang atlet menjelaskan, dirinya sedang fokus meningkatkan kekuatan fisik agar dapat tampil apik di laga-laga selanjutnya, terutama demi menpersiapkan musim 2020.

Baca Juga : PSSI Pasang Target Tinggi kepada Luis Milla di Timnas

Kali ini, Gronya Somerville memilih olahraga plank sebagai menu latihan fisiknya. Olahraga ini kerap diterapkan dalam sesi latihan para atlet, mulai dari pesepak bola, pelari, pebulutangkis, hingga pencak silat.

Plank memiliki beragam manfaat, seperti meningkatkan vitalitas tubuh dan menguatkan tulang belakang. Olahraga plank akan membentuk otot Anda dengan cara sederhana dan latihan jenis ini juga tidak terlalu memaksa pinggul bekerja keras.

Berdasarkan penelitian American Council on Exercise, melakukan latihan plank secara rutin dapat menguatkan otot dan tulang belakang, khususnya tulang punggung.

 

Comments are closed.