Rinov/Pitha Gagal dibabak dua Hong Kong Open 2019

2
81
Rinov/Pitha Gagal dibabak dua Hong Kong Open 2019

NAWACITA- Pasangan ganda campuran bulutangkis Indonesia, Rinov Rivaldy /Pitha Haningtyas Mentari, gagal melaju ke babak dua Hong Kong Open 2019 setelah dikalahkan wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan skor 16-21 dan 16-21.

Di pertandingan yang berlangsung pada Selasa, 12 November 2019 tersebut, Rinov/Pitha berhasil mencuri poin terlebih dulu. Bahkan, mereka mampu melejit sampai 3-0 sebelum Peng Soon/Liu Ying mulai mendapat poin.

Saat pasangan Indonesia itu sudah mendapat tujuh poin, wakil Malaysia mulai panas dan mencoba untuk mengejar sampai akhirnya mereka mampu mengungguli poin Rinov/Pitha. Setelah melalui perjuangan berat, Peng Soon/Liu Ying mampu unggul 11-10 sampai interval.

Baca Juga : Indonesia Batal Tampil di Hong Kong Open 2019

Usai jeda, wakil Indonesia itu kembali bisa mendapat poin terlebih dulu. Namun, lawannya terus melejit jauh sehingga sulit dikejar. Meski Rinov/Pitha terus berusaha, tapi game pertama ini tetap bisa dimenangkan oleh Peng Soon/Liu Ying dengan skor 21-16.

Pada game ke-2, Rinov/Pitha makin gigih memburu poin. Bahkan, mereka bisa memimpin dengan skor 4-1 atas wakil Malaysia. Kegigihan dua atlet bulutangkis tersebut akhirnya memberi keunggulan 11-7 bagi mereka sampai jeda interval.

Usai interval, wakil Indonesia itu terus berjuang menjaga jarak demi peluang untuk bisa menang. Sebab, jika mereka kalah lagi di game ke-2 ini, mereka otomatis tersingkir dari Hong Kong Open. Akan tetapi, Peng Soon/Liu Ying mampu kembali menang  dengan skor 21-16.

Dengan kekalahan ini, Rinov Rivaldy dan Pitha Mentari gagal lolos ke babak dua. Meski demikian, ganda campuran Indonesia lain seperti Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja bisa melaju ke babak dua Hong Kong Open.

 

Comments are closed.