Lee Zii Jia menantikan Pertemuan Jonatan Christie

2
7
Lee Zii Jia menantikan Pertemuan Jonatan Christie

NAWACITA- Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, menantikan pertemuan dengan wakil Indonesia, Jonatan Christie, pada SEA Games 2019 yang akan digelar di Manila, Filipina, 30 November-11 Desember mendatang.

Dilansir Nawacitapost.com dari The Star, Lee Zii Jia mengaku membidik medali emas pada pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara tersebut.

Namun, dia menyadari bahwa persaingan akan berlangsung berat, mengingat Jonatan Christie dan Kantaphon Wangcharoen (Thailand) juga turun.

Jonatan adalah pemain nomor 6 dunia dan merupakan juara bertahan SEA Games sekaligus peraih medali emas Asian Games 2018.

Sementara itu, Wangcharoen merupakan peraih medali perunggu pada Kejuaraan Dunia 2019 di Basel, Swiss, Agustus lalu.

“Tentu saja, saya akan mengincar medali emas SEA Games. Mimpi semua pebulu tangkis nasional Malaysia adalah meraih tiga medali multievent, SEA Games, Asian Games, dan Olimpiade. Saya adalah salah satunya,” ucap Lee.

“Jadi, SEA Games kali ini sangat penting bagi saya. Saya ingin membuat negara bangga dan berkontribusi dalam perolehan medali kontingen,” kata Lee lagi.

Belum lama ini, Indonesia sudah merilis susunan tim tunggal putra yang terdiri dari Jonatan, Shesar Hiren Rhustavito, dan Firman Abdul Kholik.

Baca Juga: 

Adapun, Anthony Sinisuka Ginting dan Ihsan Maulana Mustofa tak lagi masuk ke dalam skuad.

Di atas kertas, Indonesia berpeluang besar menuai prestasi maksimal pada nomor tunggal putra dari Jonatan.

Hal inilah yang bakal diwaspadai sepenuhnya oleh Lee.

Lee Zii Jia

“Kami harus betul-betul mewaspadai Jonatan dan Kantaphon, tetapi saya tahu saya punya kans untuk bertanding melawan siapa saja selama saya bermain bagus pada pekan itu,” kata Lee.

“Persaingan tunggal putra akan sangat tinggi. Kami juga tidak bisa mencoret Loh Kean Yew (Singapura) yang merupakan peraih medali perunggu SEA Games 2015,” tutur dia.

Baca Juga: Pasangan Leo/Indah melangkah ke Babak Perempat Final

Kendati menjadikan SEA Games 2019 sebagai prioritas, Lee Zii Jia mengaku juga membidik satu tiket menuju BWF World Tour Finals 2019 di Guangzhou, China, 11-15 Desember mendatang.

Lee menilai dia minimal harus mencapai babak perempat final pada setiap turnamen tersisa demi menjaga peluangnya ke sana.

 

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here