Ganda Putra, Bernadus/Dwiki Hadapi Tantangan Besar

26
213
Ganda Putra, Bernadus/Dwiki Hadapi Tantangan Besar

Jakarta, NAWACITA- Ganda putra Indonesia, Bernadus Bagas Kusuma Wardana/Dwiki Rafian Restu, akan menghadapi tantangan besar di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019. Bermain di Kazan Gymnastics Center, Rusia, Kamis (10/10/2019) malam WIB, Bernadus/Dwiki akan menghadapi wakil Jepang, Takuma Kawamoto/Tsubasa Kawamura.

Berbeda dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya, Bernadus/Dwiki akan menghadapi lawan yang berat. Pasalnya, Kawamoto/Kawamura sendiri saat ini berstatus sebagai unggulan keenam. Sementara, Bernadus/Dwiki hanya menempati unggulan ke-11.

Karena itu, Bernadus/Dwiki akan sangat mewaspadai Kawamoto/Kawamura agar bisa mendapatkan satu tiket ke perempatfinal. Kedunya mengaku akan mencoba bermain sabar karena pasangan Jepang tersebut memiliki permainan yang ulet.

“Pemain Jepang itu ulet, enggak mudah dimatikan, kami harus sabar. Kami sudah berpasangan dari kecil, dari usia kami 15 tahun, jadi kami sudah saling mengerti kebiasaan masing-masing dan besok kami lebih utamakan ke ketahanan fokusnya,” ungkap Bernadus, mengutip dari laman resmi PBSI, Kamis (10/10/2019).

Baca Juga : Marc Marquez Bisa Tampil Lebih Hebat Lagi Dari Sebelumnya

Sebelum maju ke-16 besar, Bernadus/Dwiki tak menemui tantangan berarti di babak 32 besar. Pasangan jebolan PB Djarum itu melangkah ke babak keempat setelah menaklukkan pasangan Finlandia, Tony Lindelof/Joakim Oldorf dengan skor 21-14 dan 21-9.

Sementara itu, Bernadus/Dwiki bukan satu-satunya wakil Indonesia di nomor ganda putra yang berada di babak 16 besar. Ada satu pasang lagi yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang juga sukses maju ke babak 16 besar.

Comments are closed.