Kejuaraan Bulutangkis Bandarlampung CUP Hari Kedua Diikuti 350 Peserta

0
62
Kejuaraan Bulutangkis Bandarlampung CUP Hari Kedua Diikuti 350 Peserta
Kejuaraan Bulutangkis Bandarlampung CUP Hari Kedua Diikuti 350 Peserta
Bandarlampung, NAWACITA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bandarlampung menggelar kejuaraan Bulu Tangkis “Bandarlampung Cup” di Stadion Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim dan diikuti sebanyak 350 peserta.

“Ada 12 kelompok putra-putri pada kejuaraan ini. Kami mulai pada kegiatan ini sejak tanggal 30 Agustus 2019 hingga tangga 1 September 2019,” kata Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Bandarlampung, Hendri Irawan di Bandarlampung, Sabtu.

Ia mengatakan, pada hari pertama pada tanggal 30 Agustus 2019 peserta yang ikut dalam kejuaraan ini sebanyak 310 orang dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Lampung. Kejuaraan menganut sistem gugur dan dalam satu hari akan ketahuan siapa juaranya.

Kegiatan ini di adakan, lanjut dia, untuk melihat antusias dan semangat anak-anak dalam bermain badminton serta juga menyaring bakat terpendam anak-anak ini agar mereka dapat lebih berkembang dengan harapan dapat mengikuti kejuaraan yang sama di tingkat nasional.

“Kelompok kejuaraannya mulai dari Usia dini, anak-anak, pemula, remaja, tunggal dewasa putra, ganda bebas, veteran dan lainnya,” katanya.

Dia menambahkan, para peserta yang tergabung sebanyak 12 kelompok itu nantinya akan merebutkan hadiah yang telah disiapkan oleh panitia berupa piala, raket, piagam, dan beasiswa berupa uang.

“Semua panitia yang hadir ini merupakan dari PBSI Kota Bandarlampung. Kita juga menghadirkan tiga wasit yang bersertifikat nasional untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini,” kata dia.

Sementara itu, salah seorang peserta usia dini dari klub PB Handayani, Juan Albi Pratama (7) mengaku antusias mengikuti kegiatan kejuaraan bulutangkis tersebut dan akan bermain semaksimal mungkin. Dia mengatakan bulutangkis merupakan hobinya dan juga ayahnya sejak lama.

“Perasaan saya senang, ini kan memang hobi Juan. Ayah juga sering sekali mengajak main berdua. Juan siap untuk bertanding hari ini dan memenangkan pertandingan,” kata dia(ANT).