Jakarta, NAWACITAPOST – Haruna Soemitro melontarkan sejumlah kritik kepada pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Sejumlah netizen lantas memberi komentar pedas kepada Haruna.

Melalui salah satu podcast, anggota Eksekutif PSSI itu menyebut bahwa pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong tidak istimewa. Menurutnya, “Indonesia sudah masuk Final Piala AFF sebanyak enak kali, kalau sekarang runner-up, ya bukan prestasi” terangnya, Senin (17/01/2022).

Pernyataan kontroversi tersebut membuat netizen melabeli ExCo PSSI tersebut sebagai “Si paling mengerti sepakbola”.

Menurut Haruna, formula dan strategi Shin Tae-Yong tidak sesuai dengan kultur sepakbola Liga 1, saat melatih Timnas Indonesia.

“Seharusnya dia menyesuaikan teknik permainan dan kultur pertandingan di Indonesia dong. Liga Indonesia permainannya dari kaki ke kaki, sedangkan saat melatih pemain diajarkan direct (longball) ke depan, itukan tidak sesuai”, ungkap Haruna.

Kritik atas Pelatih Timnas Indonesia membuat netizen geram terhadap Haruna yang diekspresikan melalui tagar di berbagai sosial media. Komentar tersebut juga terlihat di akun Instagram Presiden Republik Indonesia @Jokowi pada postingan terakhir di kolom komentarnya. (FF)

YouTube player
Baca juga :  Beckenbauer Ngotot Ingin Bawa Klopp ke Muenchen