Indonesia Kalah di final Mobile Legends SEA Games 2019

1
206
Indonesia Kalah di final Mobile Legends SEA Games 2019

NAWACITA- Indonesia harus mengakui kekalahannya di final Mobile Legends SEA Games 2019 usai kena epic comeback dari Filipina dengan skor 2-3.

Sejatinya Indonesia sudah menurunkan line up terbaiknya yang diisi oleh Gustian (Rekt), Muhammad Ridwan (Wann), Eko Julianto (Oura), Yurino Putra (Donkey), dan Teguh Firdaus (Psychoo) untuk menantang Filipina. Tapi apa daya Indonesia hanya bisa merengkuh medali perak saja.

Pada game pertama, ternyata Indonesia mendapatkan perlawanan yang sangat sengit dari tuan rumah, Filipina. Sempat unggul, Indonesia akhirnya tersusul di angka 14-14 dan harus rela menyerahkan game pertama untuk kemenangan Filipina.

Belajar dari kekalahan itu, skuat Indonesia coba memperbaiki pada game kedua dengan mengandalkan kerja sama antara Julianto dan Ridwan. Alhasil, Indonesia tampil begitu perkasa dan sukses menutup game kedua dengan kemenangan telak, 20-6.

Baca Juga : Jadwal Final Bulutangkis Indonesia Vs Malaysia di SEA Games

Berlanjut ke game ketiga, Filipina sempat mengejutkan dan unggul 4-0 pada early game. Namun Indonesia tampil tenang dan sukses mengunci kemenangan lagi dengan skor 19-15 yang artinya hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mendulang medali emas.

Sebagai informasi, final Mobile Legends SEA Games 2019 menganut sistem best of five yang artinya skor 2-1 menguntungkan Indonesia. Tapi yang terjadi adalah Filipina sukses menyamakan kedudukan pada game keempat sehingga skor seri 2-2.

Final Mobile Legends SEA Games 2019 akhirnya harus dituntaskan pada game kelima yang ternyata Indonesia benar-benar dibuat tak berkutik dengan tertinggal 3-15. Pada akhirnya Indonesia harus kalah dari Filipina yang melakukan epic comeback di final Mobile Legends SEA Games 2019.

 

Comments are closed.