Jokowi : PSSI Hasilkan Ketua Umum yang berintegritas

2
175
Jokowi : PSSI Hasilkan Ketua Umum yang berintegritas

Jakarta, NAWACITA- Presiden Jokowi berharap Kongres Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menghasilkan ketua umum yang berintegritas. Dia juga enggan mencampuri karena berpatokan pada FIFA.

PSSI menggelar Kongres di Hotel Shangri-la, Jakarta, Sabtu (2/11/2019). “Kita hanya berharap agar yang menjadi Ketua Umum PSSI betul-betul memiliki integritas yang baik dan bisa membawa kemajuan bagi sepak bola di Tanah Air,” kata Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (1/11/2019).

Jokowi menegaskan, pemerintah tak memiliki kewenangan untuk mengintervensi pemilihan ketua umum di induk organisasi sepak bola nasional itu. Mantan Wali Kota Solo ini berpegang teguh pada FIFA.

Baca Juga : Gibran mengungkapkan Pertemuannya dengan Megawati

“Sekali lagi untuk urusan berkaitan dengan urusan Kongres Luar Biasa PSI yang akan dipilih ketua umumnya, pemerintah tidak bisa ikut campur apalagi intervensi, nggak bisa.Statuta FIFA-nya tidak memungkinkan untuk itu,” jelas dia.

Senada dengan Jokowi, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menegaskan bahwa pemerintah tidak ingin intervensi ke dalam tubuh PSSI.

Comments are closed.