Bupati Sigi Beri Bonus Atlet Peraih Medali di Porprov VIII

0
96
Bupati Sigi Beri Bonus Atlet Peraih Medali di Porprov VIII
Bupati Sigi Beri Bonus Atlet Peraih Medali di Porprov VIII
Sigi, NAWACITA – Bupati Sigi Irwan Lapata memberikan bonus berupa uang tunai kepada para atlet daerah itu yang meraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII yang berlangsung di Kabupaten Parigi Moutong pada Mei lalu.

“Atlet yang mendapatkan tali asih dari bupati ada 89 orang dengan nilai bonus Rp2,5 juta untuk medali perunggu, Rp4,5 juta perak dan Rp8,5 juta untuk medaliemas,” kata Ketua KONI Sigi Moh Agus Syawal, Rabu.

Bupati, lanjut Agus, juga memberi dorongan bagi atlet yang belum berhasil untuk tetap semangat berlatih, karena melalui program latihan yang matang dan berkesinambungan akan menghasilkan prestasi cemerlang.

Atlet yang tekun berlatih sekali waktu akan meraih prestasi terbaik. “Tidak ada keberhasilan tanpa melalui kerja keras,” kata Agus mengutip keterangan Bupati Sigi Irwan saat penyerahan bonus.

Kabupaten Sigi pada 28 September 2018 diguncang gempa bumi dasyat 7,4 SR dan banyak menimbulkan kerusakan infranstruktur dan berbagai sektor, sehingga membutuhkan dana besar untuk memulihkan kembali roda pembangunan dan perekonomian masyarakat setempat.

Baca juga: Noah Lyles Sabet Emas 200M Putra

Namun demikian, pemerintah daerah tetap memberikan penghargaan bagi para atlet yang telah berprestasi di Porprov VIII dengan memberikan bonus.

Menurut dia, pemberian bonus bagi atlet berprestasi tentu akan menyemangati mereka untuk terus mengukir prestasi. Begitu pula dengan atlet yang belum mengukir prestasi akan termotivasi untuk terus berjuang sampai berhasil. Dan, saat ini ada beberapa atlet dari berbagai cabang olahraga yang saat ini masuk dalam tim Pra-PON Sulteng.

Sigi mendukung penuh KONI Sulteng yang bertekad mengubah peringkat pada PON XX 2020 di Papua dengan mengerahkan atlet-atlet terbaik melalui program pembinaan secara profesional dan terencana.

Sebelumnya Ketua Umum KONI Sulteng Anwar Ponulele menargetkan pada PON XX peringkat Sulteng harus naik, dari posisi 32 naik ke posisi lebih bagus. Dan itu hanya bisa terwujud jika cabang-cabang unggulan dan andalan Sulteng mampu meraih tiket ke PON.