Ovela Rezha Dari Yogyakarta Raih Emas Tenis Tunggal Putri Pomnas 2019
Ovela Rezha Dari Yogyakarta Raih Emas Tenis Tunggal Putri Pomnas 2019

Jakarta, NAWACITA – Petenis Novela Rezha dari Provinsi DI Yogyakarta berhasil menjuarai nomor tunggal putri Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2019 setelah mengalahkan atlet DKI Jakarta Deria Nur Haliza dengan skor 6-2, 2-6, 6-3.

Novela saat ditemui di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro Jakarta, Rabu.
Mahasiswi Universitas Negeri Yogyakarta itu mengaku tidak mengalami kendala dalam pertandingan sebelumnya dan baru mengalami kesulitan saat melawan atlet tuan rumah di babak final hari ini.

Novela menilai Deria menjadi lawan yang sulit dihadapi karena tingkat permainan yang berbeda, selain juga menyandang status sebagai atlet timnas.

Baca juga: Korea Open 2019, Minions Waspadai Goh/tan di Babak Dua

Ya DKI ini yang terberat, soalnya kan dia atlet timnas jadi saya mainnya ‘nothing to loose’ dan mengeluarkan permainan yang terbaik saja,” pungkas Novela menambahkan.

Dalam pertandingan ini, Novela sempat mengalami kekalahan dari lawannya di set kedua, yang menurut pengakuannya terjadi akibat kondisi fisik yang semakin menurun.

“Iya pertama fisik saya sudah mulai turun, kedua hilang fokus juga dan dia sempat naik permainannya, jadi saya kewalahan di situ,” katanya menceritakan.

Usai memenangi cabor tenis tunggal putri Pomnas 2019, Novela masih berhasrat untuk meningkatkan kemampun dan prestasinya agar bisa menjadi bagian dari timnas tenis Indonesia.

Pada nomor tunggal putri, medali perak diperoleh Deria Nur Haliza, sedangkan medali perunggu diterima Suryaningsih (DKI Jakarta) dan Oktavia Ayu Dewi (Jawa Timur).

Baca juga :  Puan Salut pada Pencapaian Bersejarah ‘Lifter’ Eko Yuli Irawan

Comments are closed.