Pemkot-koni Tangerang “Roadshow” Kesekolah Cari Bibit Atlet Potensial

1
95
Pemkot-koni Tangerang "Roadshow" Kesekolah Cari Bibit Atlet Potensial

Tangerang, NAWACITA -Pemerintah Kota Tangerang Banten bersama KONI setempat akan menggelar roadshow perlombaan olahraga prestasi mulai dari sekolah-sekolah sebagai langkah dalam menghadapi Porprov tahun 2022 sekaligus mencari bibit atlet potensial.

“Salah satu tujuan roadshow ini agar masyarakat tahu berbagai macam cabang olahraga, tidak hanya basket atau sepak bola saja,” kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Senin.

Ia menerangkan banyak masyarakat belum mengetahui mengenai jenis olahraga yang di bawah naungan KONI. Padahal, ini sangat penting sekaligus mencari bibit muda dan berpotensi.

Baca juga: Tim Tim Eropa Juara Laver Cup Ketiga Kalinya Juara Laver Cup Ketiga Kalinya

Misalnya saja, saat Asian Games beberapa waktu, ada masyarakat Kota Tangerang yang meraih prestasi dari olahraga panjat tebing.

Oleh karena itu, pemkot pun mendorong peran KONI untuk lebih aktif dalam bersosialisasi kepada masyarakat terutama mengenai jenis olahraga yang ada sehingga dapat diketahui.

“Melalui roadshow ke setiap sekolah, akan menjaring potensi yang lebih baik lagi dan menjadi persiapan bagi daerah dalam menyongsong even skala provinsi dan nasional,” paparnya.

Baca juga: Marquez Menunda Debutnya di MotoGP

Sebelumnya, pada akhir pekan lalu Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menutup kegiatan 3X3 Basketball Competition yang diselenggarakan oleh Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Tangerang dengan mengusung tema “Brotherhood with Respect”.

Ajang yang berlangsung sejak tanggal 20 September 2019 tersebut diikuti 61 tim yang terbagi dalam kategori SMP, SMA, dan U23 putera dan puteri

Comments are closed.