Indonesia Tertinggal 0-2 Dari Selandia Baru Pada hari pertama
Jakarta, NAWACITA – Petenis Indonesia Mochamad Rifqy Fitriadi menelan kekalahan 6-7 (6-8), 3-6 dari Ajeet Rai asal Selandia Baru dalam pertandingan debutnya di Piala Davis, yang berlangsung di Stadion Tenis GBK, Jakarta, Sabtu.

Pertarungan berjalan alot pada set pertama. Rifqy berkali-kali mampu menyamakan kedudukan dan menjinakkan servis keras Ajeet, sebelum laga harus diteruskan dengan tiebreak. Saat tiebreak Rifqy sempat memimpin 6-2, namun Ajeet mampu membalikkan keadaan dan berbalik memenangi set dengan skor 8-6.

Set kedua juga dibuka dengan pertarungan sengit. Kedua petenis saling mematahkan servis lawannya pada dua set awal. Namun Ajeet yang mengandalkan kekuatan servisnya setelah itu mampu menambah keunggulan. Pada set kedua, Rifqy hanya mampu mengantungi tiga set dan takluk 3-6.

Dengan kekalahan Rifqy ini, Indonesia tertinggal 0-1 dari Selandia Baru pada pertandingan pertama. Untuk pertandingan kedua Piala Davis antara Indonesia melawan Selandia Baru, David Susanto akan menghadapi Rhett Purcell.

Baca juga :  Islam (di) China