Maquire Masuk, MU Optimis Tatap Musim Depan

0
130

Manchester,NAWACITA – Ole Gunnar Solskjaer senang sekali dengan kedatangan Harry Maguire. Manchester United pun diklaim lebih pede menatap Liga Inggris 2019/2020. MU menuntaskan kepindahan Maguire dari Leicester City awal pekan ini. Untuk mendatangkannya ke Old Trafford, MU sampai harus memecahkan rekor transfer termahal untuk bek senilai 80 juta pound sterling, yang sebelumnya dipegang bek Liverpool Virgil van Dijk dengan 75 juta pound.

Bukan tanpa alasan jika MU berani melakukan ini karena mereka sangat butuh sosok bek mumpuni seperti Maguire di lini belakang. Keroposnya pertahanan mereka musim lal yang kebobolan 59 gol jadi alasannya.

Selain Victor Lindelof, boleh dibilang tidak ada satupun bek tengah MU yang mumpuni dalam memegang bola dan memulai serangan dari belakang, seperti halnya pemain belakang modern saat ini. Maka dengan kedatangan Maguire, MU diklaim bisa lebih pede dalam permainan secara tim.

“Harry adalah salah satu bek tengah terbaik saat ini, dan saya senang kami bisa mendatangkannya,” ujar Solskjaer selaku manajer di situs resmi klub.

“Dia sangat hebat dalam membaca permainan dan begitu kuat sosoknya di lapangan, dengan ketenangannya meski dalam tekanan – itu ditambah dengan kemampuannya menguasai bola dan dominan di kotak penalti. Saya bisa lihat dia mampu beradaptasi dengan tim ini, baik di dalam maupun luar lapangan,” sambungnya.

“Dia punya kepribadian hebat dan transfer fantastis untuk klub. Saya akan sangat senang menyambut Harry ke Manchester United, dan kami tak sabar untuk segera bekerja bareng dengannya untuk mempersiapkan musim baru.”