Prediksi De Bruyne, Man City Tidak Butuh Poin Tinggi untuk Jadi Juara Liga Primer

18
173

Manchester,NAWACITA– Trofi Liga Primer jadi milik Manchester City dalam dua musim terakhir. Pada musim 2017/18, Man City menorehkan rekor 100 poin. Sedangkan di 2018/19 tetap fantastis dengan 98 poin. Namun, di 2018/19 terjadi persaingan ekstraketat dengan Liverpool di posisi runner-up dengan 97 poin.

Melihat situasi tersebut, gelandang serang Man City, Kevin De Bruyne memberikan pandangannya soal peta persaingan di Liga Primer 2019/20. “Kita tidak perlu seperti di dua musim terakhir. Mungkin, hanya dengan 85 poin kita sudah bisa jadi juara,” kata pemain asal Belgia ini.

“Ini bukan soal mengembangkan permainan tapi lebih kepada konsistensi penampilan,” ujar De Bruyne. “Tampil baik di tiap pertandingan dan memenangkannya. Sekali lagi, bukan soal lebih baik karena bagaimana lagi caranya kita bisa lebih baik dari ini.” Ada semacam kontradiksi dari prediksi De Bruyne.

Juara dengan 85 poin berarti akan ada lebih banyak kekalahan daripada musim lalu padahal De Bruyne menekankan konsistensi pada kemenangan di tiap laga. Jika Man City bisa konsisten di tiap laga, 100 poin bisa kembali ditembus. Tampaknya, De Bruyne ingin tim bersikap realistis.

Tak perlu berpatokan pada poin tapi bagaimana caranya tetap di posisi teratas klasemen. Jika Man City lebih banyak kalah ketimbang musim lalu, maka jangan sampai poinnya disalip oleh rival terberat. Dalam hal ini tentu saja Liverpool. Pasukan Jurgen Klopp diyakini akan kembali jadi rival terberat Man City di musim 2019/20.(Thoriq kontributor Jakarta)

 

 

Comments are closed.