Reading,NAWACITA- Tujuh gol tercipta pada laga uji coba Reading vs Chelsea di Stadion Madejski, Minggu (28/7/2019). Pertandingan Reading vs Chelsea ini sedianya dimainkan pada pukul 15.00 waktu setempat atau 21.00 WIB. Akan tetapi, lantaran kemacetan di jalan menuju ke stadion,pertandingan ini mundur 15 menit.

Dalam laga uji coba kali ini, Frank Lampard, pelatih Chelsea, menerapkan eksperimen taktik berbeda. Dilansir dari situs web resmi Chelsea, Frank Lampard menggunakan formasi berbeda untuk babak pertama dan babak kedua.

Babak pertama, Chelsea bermain dengan pola 4-2-3-1 dengan mengandalkan Olivier Giroud sebagai striker tunggal. Formasi The Blues – julukan Chelsea – berubah menjadi 4-4-2 pada babak kedua dengan Tammy Abraham dan Michy Batshuayi sebagai penyerang.

Bermain sebagai tim tamu, Chelsea tertinggal terlebih dahulu setelah Josh Barrett menaklukkan Willy Caballero pada menit ke-13 lewat dua kali sepakan. Tendangan bebas Ross Barkley membuat skor sama kuat pada menit ke-22. The Blues berbalik unggul pada menit ke-42 lewat tendangan jarak jauh Kennedy yang mengunci babak pertama dengan skor 2-1. Mark Morison membuat skor imbang 2-2 pada menit ke-49, tetapi aksi Mason Mount membuat Chelsea kembali menjauh.

Hanya dalam tempo 4 menit, Mount membuat pasukan Lampard unggul 4-2 atas tuan rumah. Gol hiburan tuan rumah tercipta pada menit ke-71 lewat Sam Baldock. Duel Reading vs Chelsea ini berakhir dengan skor 4-3 untuk keunggulan tim tamu. Hasil ini menambah tren positif Chelsea di bawah Frank Lampard. Dari lima laga uji coba, The Blues hanya sekali kalah, yakni dari Kawasaki Frontale. Satu laga di bawah Lampard berakhir seri, sedangkan tiga lainnya berujung kemenangan, termasuk melawan Barcelona.

Baca juga :  Madrid Tahun 2019 Hamburkan Uang Transfer Pemain di Musim Panas

Susunan pemain Reading vs Chelsea:

Reading, babak pertama (4-2-3-1): Virginia; Yiadom, Moore (c), McIntyre, Blackett (Richards 31), Swift, Rinomhota; Loader, Barrow, Barrett; Meite. Reading,

babak kedua: Walker, Howe (Watson 70) Richards, Miazga, Morrison, Adam, Holsgrove, Olise, East, Novakovich, Baldock. Pencetak gol: Barrett 13, Morrison 49, Baldock 71.

 

Comments are closed.