Liga 1 2019: Semen Padang Vs Persebaya Surabaya Berakhir Tanpa Gol

99
235

Padang, NAWACITA – Persebaya Surabaya harus puas bermain imbang 0-0 kompilasi bertamu ke Stadion Haji Agus Salim, markas Semen Padang, pada pekan kesebelas Liga 1 2019, Minggu (28/7/2019) malam.

Persebaya mampu menguasai jalannya pertandingan sehingga laga dimulai. Sungguh, Tuan Rumah Sungguh Sulit Mengembangkan Permainannya.

Pada menit kesepuluh, striker Persebaya Amido Balde mampu melepaskan lawan demi melepaskan tembakan. Namun, sepakannya masih bisa ditepis kiper Semen Padang Teja Paku Alam.

Tuan rumah kemudian mendapat peluang pada menit ke-12. Berawal dari kesalahan kiper Persebaya Miswar Saputra, Riski Novriansyah berusaha menyambar bola. Namun, Otavio Dutra dengan sigap menghalau bola.

Pada menit ke-25, Persebaya baru saja pindah. Balde menyambut umpan silang dengan tandukannya yang berhasil mengundang bola ke gawang lawan. Namun, itu menolak menganulirnya karena menganggap Baldealah yang menolak Teja.

Tuan rumah kemudian dapatkan peluang pada menit ke-33. Mario Barcia mendapat umpan dari Irsyad Maulana di dalam kotak penalti. Namun, upayanya itu masih melenceng ke sebelah kanan gawang lawan. Setelah itu, tak ada gol tercipta hingga babak pertama usai.

Begitu babak kedua dimulai, tempo permainan tampak menurun. Baik Semen Padang dan Persebaya lebih banyak bermain di tengah lapangan, dan kesulitan untuk mengembangkan permainannya. Terbukti, tak ada peluang tercipta hingga menit ke-65.

Semen Padang baru dapatkan peluang pada menit ke-70. Berawal dari sepak pojok, Irsyad menanduk bola ke gawang lawan. Namun, sundulannya itu masih melambung ke atas mistar gawang kawalan Miswar.

Persebaya pun berhasil untuk membangun serangan balasan. Pada menit ke-80, Damian Lizio menggiring bola dan membongkar pertahanan Semen Padang. Namun, sepakannya masih bisa ditepis Teja. Laga pun berakhir tanpa ada gol tercipta.

Meski hanya meraih satu angka, Persebaya berhak naik ke peringkat keenam klasemen dengan poin 14, tertinggal 9 angka dari Tira Persikabo di puncak. Sementara Semen Padang masih memuat di dasar klasemen dengan nilai 4.

SUSUNAN PEMAIN
SEMEN PADANG (4-4-2)  

Teja Paku Alam; Agung Prasetyo, Leo Guntara, Dedy Gusmawan (Shukurali Pulatov 75), Muhammad Rifqi (Boas Atuturi 81); Dedy Hartono, Mario Alberto Barcia (Rosad Setiawan 67), Manda Cingi, Irsyad Maulana; Jose Augusto Sardon, Riski Novriansyah  Pelatih : Weliansyah

PERSEBAYA SURABAYA (4-3-3) 
Miswar Saputra; Syaifuddin, Otavio Dutra, Rahmat Irianto (Misbakus Slikin 86), Ruben Sanadi; Damian Lizio, M. Hidayat, Abu Rizal Maulana; Irfan Jaya (Rendi Saputra 74), Amido Balde, Manuchekhr Dzhalilov (Fandi Eko Utomo 58)
Pelatih:  Djadjang Nurdjaman

 

Sumber : iNews.id

Comments are closed.