Klopp Dianugerahi Penghargaan Pelatih Jerman Terbaik, Sejajar dengan Felix Magath

1
219

Munchen,NAWACITA– Prestasi Jurgen Klopp yang memesona berujung pada prestasi personal yang diterima di negaranya. Pelatih Liverpool itu resmi dianugerahi trofi pelatih terbaik Jerman 2019 oleh asosiasi jurnalis olahraga Jerman. Ini penghargaan tertinggi karena didasarkan pada pengamatan intensif para jurnalis kepada para penerima penghargaan.

“Saya tahu kepada siapa saya berutang. Sudah jelas kepada tim dan staf kepelatihan. Hanya dengan kebersamaan, kami dapat mencapai prestasi ini,” kata Klopp dalam sambutan singkatnya. Ini penghargaan ketiga yang diterima Klopp selama kariernya sebagai pelatih di level klub.

Sebelumnya, Klopp menerima penghargaan ini pada 2011 dan 2012. Itu saat membawa Borussia Dortmund dua kali beruntung juara Bundesliga. Kesempatan ketiga tentu saja saat bersama Liverpool dengan trofi Liga Champions 2018/19. Dengan begitu, Klopp telah menyamai catatan penghargaan yang dipegang oleh Felix Magath.

Salah satu pelatih legendari Jerman itu terlebih dahulu punya tiga penghargaan sejenis. Hebatnya, Magath menerimanya bersama tiga klub yang berbeda. Pertama pada 2003 bersama VfB Stuttgart, lalu 2005 di Bayern Munchen, dan 2009 di Schalke. Kini, Magath sedang tak melatih klub.

Terakhir dia melatih klub Cina, Shandong Luneng pada 2016-2017. Sedangkan bagi Klopp, kesempatan untuk meraih trofi keempat terbuka lebar bersama The Reds. Apalagi, jika dia bisa jadi juara Liga Primer atau mempertahankan trofi Liga Champions. Awal musim jadi momen krusial baginya. (Kontributor Thoriq dari Jakarta)

 

 

Comments are closed.