Bale Digoda Gaji Selangit oleh Jianing Suning tapi Proses Transfer Bakal Tak Mulus

33
187

Madrid,NAWACITA- Kepergian Gareth Bale dari Real Madrid jadi sebuah keniscayaan. Jadi mengejutkan lantaran Bale tidak pindah ke klub yang berada di Eropa melainkan di Cina. Adalah satu klub Liga Super Cina, Jiangsu Suning yang sangat serius memboyong Bale ke Negeri Tirai Bambu itu.

Untuk menggoda Bale, Suning dikabarkan berani menyodorkan gaji fantastis. Nilainya mencapai 1 juta Pound per pekan (sekitar Rp 17,3 miliar). Itu akan menjadikan Bale sebagai pemain bergaji tertinggi di dunia. Hal ini diharapkan membuat Bale luluh dan mau ke Cina.  Padahal, di Madrid gajinya juga sudah tinggi yaitu 600 ribu Pound per pekan.

Masalahnya, pemain 30 tahun itu tak diharapkan tetap berada di Madrid. Pelatih Zinedine Zidane tak mau lagi memakai jasa Bale. Opsi terbaik untuk kariernya tak lain adalah pergi dari Madrid. Namun, kepindahannya diyakini tak semulus yang diperkirakan karena ada satu hal yang belum ditentukan yaitu biaya transfer.

Madrid tak masalah melepas Bale tapi tergantung uang transfernya. Sebelumnya pernah diberitakan kalau Suning menginginkan Bale tapi dengan bebas transfer. Itu hanya bisa tercapai jika Madrid membatalkan kontrak Bale dan itu tidak mungkin. Rasanya tak mungkin Suning membeli Bale.

Soalnya, Suning pasti harus mengeluarkan dana yang sangat besar. Selain membayar banderol Bale, Suning juga harus membayar pajak ke pemerintah Cina yang jumlahnya sama persis dengan banderolnya itu. Artinya, itu pajak 100 persen. Tak heran Suning berani menggaji besar jika bisa dapat Bale gratis. Jika harus bayar, mungkin tak jadi.(Kontributor Thoriq,Jakarta)

 

 

Comments are closed.