Praveen/Melati Ganda Campuran Indonesia Raih Tiket Semifinal

0
183

Tokyo, NAWACITA – Satu tiket semifinal diraih ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, di Turnamen Bulu Tangkis BWF Japan Open 2019. Duet Praveen/Melati Unggul menunjukkan kelasnya saat menghajar unggulan keempat Turnamen BWF World Tour Super 750.

 

Ganda campuran terbaik Indonesia itu menggulingkan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan straight game 21-15, 21-15 di partai pertama lapangan 2, Mushashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Jepang, Jumat (26/7/2019) pagi ini.

 

Kemenangan gemilang ini membuat Praveen/Melati menyamakan rekor pertemuan dengan ganda peringkat empat dunia itu menjadi 2-2. Hasil positif itu sekaligus menjadi modal saat bertarung di semifinal turnamen berhadiah total USD750.000 tersebut.

 

Di babak semifinal, Praveen/Melati berpotensi menciptakan perang saudara dengan sesama ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Syaratnya, Hafiz/Gloria mampu menyingkirkan unggulan teratas asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

 

Duel Hafiz/Gloria dengan ganda campuran peringkat pertama dunia itu akan dimainkan di partai ketiga lapangan 2. Di atas kertas, Hafiz/Gloria tidak diunggulkan bisa menang.

 

Secara rekor pertemuan, Hafiz/Gloria selalu kalah dalam tiga pertemuan sebelumnya. Namun, segala sesuatunya bisa terjadi di lapangan. Hafiz/Gloria harus bermain lebih fokus dan berani menekan lawan untuk menang.

(Ant)