Anthony Ginting Melaju ke Perempat Final, Usai Tumbangkan Wakil Thailand

0
138

Jakarta, NAWACITA – Anthony Sinisuka Ginting dipaksa bekerja keras saat berlaga di babak 16 besar Jepang Terbuka 2019. Unggulan ketujuh itu bertarung sengit selama satu jam lebih saat menghadapi Sitthikom Thammasin untuk merebut tiket ke permpat final.

Seperti dilansir Akurat, Bermain di Mussashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Kamis (25/7) pagi, Ginting menaklukkan wakil Thailand tersebut lewat pertarungan tiga set dengan 20-22, 21-17, dan 21-6.

Ginting sempat telat panas di awal pertandingan sehingga harus kehilangan set pertama. Beruntung pemain berusia 22 tahun itu mampu bangkit d dua set berikutnya.

Pada laga perempat final, Ginting akan berhadapan salah satu dari Kento Momota atau Kantaphon Wangcharoen. Nama pertama merupakan peringkat satu dunia sementara yang kedua merupakan pebulutangkis yang mengalahkannya di Indonesia Terbuka 2019 lalu.

Tommy Sugiarto juga berhasil mengikuti langkah Ginting ke perempat final. Ia mampu menaklukkan wakil Hongkong, Wong Wing Ki Vincent dengan dua set langsung, 21-16 dan 21-17.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga menjaga peluang Indonesia di nomor ganda putri. Mereka melaju ke perempat final dengan menundukkan wakil China, Dong Wen Jing/Feng Xue Ying dengan 21-17 dan 21-17.

Jumlah wakil Indonesia yang melaju ke perempat final bisa bertambah. Para unggulan seperti Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan, atau Jonatan Chritie akan segera turun bertanding. (Ant)