Jakarta, NAWACITA – Hari pertama turnamen bulu tangkis Indonesia Terbuka 2019 membawa hasil kurang menggembirakan bagi pemain tuan rumah. Unggulan ke-7 ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, harus langsung menjadi penonton di babak pertama.

Mengnhadapi Mark Lamfuss/Issabel Hettrich, Praveen/Melati tak berdaya. Dalam dua gim mereka menyerah, 20-22 dan 14-21, dalam pertandingan di Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (18/7/2019),

Praveen/Melati sering mati sendiri. Selain itu, akurasi pukulan keduanya juga tidak terlalu bagus. Padahal, ganda campuran Jerman itu belum pernah berprestasi tinggi.

Kekalahan juga diderita tunggal putri Ruselli Hartawan. Menghadapi unggulan ke-7 Ratchanok Intanon dari Thailand, Ruselli tak banyak memberikan perlawanan. Ia menyerah dari pemain yang menjadi idolanya, 21-14 dan 21-14.

Hasil positif dicapai ganda putri Nadya Melati/Tiara Rosalia Nuraidah. Keduanya menghentikan laju pasangan Australia, Setyana Mapasa/Gronya Sumerville, 21-15 dan 22-20.

Langkah manis juga ditorehkan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. ANdalan Indonesia ini menggulung pemain Thailand (Pornpawee Chonchuwong) dengan telah 21-10 dan 21-8. Selanjutnya, Mariska akan berlaga melawan Intanon, Dikutip IndonesiSport.

Satu lagi wakil Indonesia yang tumbang adalah ganda putri. Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto menyerah dari pasangan Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, 2-16 dan 21-16.

(Ant)

Baca juga :  _Smash on Drugs_ Semarakkan HANI 2021