Jakarta, NAWACITA – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menjadi tuan rumah Indonesia Open 2019 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, 16 hingga 21 Juni. Kendati menjadi tuan rumah, PBSI hanya menargetkan satu gelar di Indonesia 2019.

Hal itu diutarakan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti. PBSI berharap pada ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya / Marcus Gideon.

“Pada Indonesia Open 2019, kami menargetkan satu gelar juara. Tentunya, sektor ganda putra yang saat ini berpeluang mencapai target itu,” kata Susy Susanti, sesuai diinformasikan Liputan6.com.

Pada babak pertama Indonesia Open 2019, Kevin / Marcus akan menghadapi ganda putra Jepang yang tidak masuk unggulan, Yuki Kaneko / Takuto Inoue.

Dengan demikian, Susy berharap ada kejutan dari nomor ganda campuran dan tunggal putra. Di ganda campuran, Indonesia bertumpu pada Praveen Jordan / Melati Daeva dan Hafiz Faisal / Gloria EManuelle.

Untuk tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonathan Christie bisa diharapkan di Indonesia Open 2019. Pada babak pertama, Ginting akan menghadapi wakil Tiongkok, Lu Guang Zu.

Sedangkan Jonatan, yang menjadi unggulan keenam di Indonesia Open 2019, akan berhadapan dengan tunggal pria dari Denmark, Rasmus Gemke.

“Tahun ini, nomor andalan tidak hanya ganda putra. Kami juga punya ganda campuran dan tunggal putra yang kuat,” kata wanita yang memenangkan Indonesia Open sebanyak enam kali tersebut.

(ANT)

Baca juga :  Bertemu dengan KONI Banten, Benyamin: Jika Ditetapkan Jadi Tuan Rumah Porprov VII Banten, Tangsel Siap

Comments are closed.