Persebaya Surabaya Menang Tipis 3-2 Kompilasi Menjamu Persela Lamongan

54
324

Jakarta, NAWACITA – Pertandingan yang disiarkan oleh Indosiar ini berlangsung dengan tempo yang cukup tinggi dan terbuka. Laga menjadi seru dan menarik, diberikan kedua tim saling balas balas gol balasan. 

Gol dari Persebaya dikirim oleh Oktafianus Fernando, Irfan Jaya dan Amido Balde. Sementara gol Persela dihasilkan oleh Lucky Wahyu dan Alex Goncalves.

Persela tampil menggebrak. Tim yang baru pulang oleh Aji Santoso ini malah langsung bisa memberikan gol di menit ketiga melalui Lucky Wahyu. Gol tendangan keras Beruntung dari sisi kanan luar kotak penalti meluncur deras dan tepisan kiper Persebaya, Miswar Saputra, tak berhasil sedikitpun. Bola membentur tiang dan masuk ke gawang Persebaya.

Persebaya yang terkejut langsung berusaha untuk tampil lebih agresif. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-17. Mereka mencetak gol melalui sundulan Oktafianus Fernando setelah mendapat umpan dari sepak pojok Damian Lizio.

Persela kemudian membalikkan menambah keunggulannya. Pada menit ke-27, Alex Goncalves mendapat peluang menjebol gawang Persebaya melalui serangan balik. Namun tendangannya masih meleset tipis di samping gawang Miswar.

Namun hingga laga babak pertama berakhir, tak ada gol lagi yang tercipta. Skor sama kuat 1-1.

Persebaya mengambil partisipasi muncul pada babak kedua. Melalui kedua sayapnya, mereka menantang Pertahanan Persela dengan serangan udara, memanfaatkan postur tubuh Amido Balde.

Namun mereka malah kebobolan lagi. Pada menit ke-54, Alex Goncalves akhirnya bisa mencetak namanya di papan skor, setelah mendapat umpan silang dari Efendi. 2-1.

Persebaya pun terpicu untuk bermain lebih agresif. Mereka makin gencar mengepung pertahanan Persela. Usahanya menuai hasil pada menit ke-61.

Berawal dari umpan silang yang gagal ditanduk dengan sempurna oleh Amido Balde, Irfan Jaya akhirnya menerima bola pembohong. Ia menendang bola dengan terjatuh. Bola berbelok Arah setelah ke pemain Persela, untuk membuat Dian Agus salah langkah saat bola bergulir pelan. 2-2.

Persebaya tak puas dengan gol tersebut. Mereka kembali menggempur pertahanan sang tamu. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil lagi pada menit ke-65. Umpan silang matang Osvaldo Haay bisa dimaksimalkan oleh Amido Balde dengan tandukannya. 3-2.

Dikutip Bola.net, Setelah pertandingan menjadi lebih intens. Pasalnya Persela tak mau pulang dengan kekalahan. Mereka mendapat untung besar karena Damian Lizio mendapat kartu merah setelah mengoleksi dua kartu kuning.

Akan tetapi Lizio keluar saat injury time. Persela Lamongan tidak memiliki cukup waktu untuk bisa membalas satu gol. Pada akhirnya Persebaya pun menang dengan skor 3-2.

Kemenangan ini membuat Persebaya Surabaya mengoleksi delapan poin. Sekarang mereka bertengger di peringkat peringkat.

Sementara itu Persela Lamongan berada di peringkat terbawah klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Laskar Joko Tingkir ini hanya mengoleksi dua poin saja yang tersedia ini.

 

Comments are closed.